Loading your location

Renee Pictures Rilis Teaser Horor Omnibus Dongeng Mistis

By Ekowi10 Juli 2018

Di tengah gempuran film horor lokal yang belakangan tengah ramai menghiasi bioskop tanah air, Renee Pictures siap memberikan alternatif dalam genre tersebut melalui Dongeng Mistis. Merupakan bentuk kolaborasi Renee Pictures bersama Crossfade dan Super 8mm Studio, elemen pembeda film ini adalah pemakaian format omnibus yang belakangan jarang diterapkan dalam film horor nasional.

Dongeng Mistis berisikan enam kisah mengerikan mengenai teror enam hantu dari berbagai daerah Indonesia, serta digarap oleh enam sutradara berbeda pula. Keenam hantu itu adalah Pocong, Bajang, Sundel Bolong, Begu Ganjang, Genderuwo, dan Bajang. Nama yang disebut terakhir merupakan makhluk fantasi yang dibuat lewat pembauran beragam unsur kebudayaan Indonesia. Pemakaian enam makhluk yang erat dengan budaya lokal ini bertujuan untuk menghadirkan kedekatan dengan penonton, sehingga dapat menghasilkan teror lebih kuat.

Selaras dengan salah satu tujuan Renee Pictures, yakni memberi kesempatan unjuk gigi bagi para sineas muda bertalenta, Dongeng Mistis menampilkan enam sutradara yang mayoritas merupakan nama baru: Achmad Romie, Andra Fembriarto, Ihsan Fadli, Kristian Pancanugroho, Orizon Astonia, dan Vicky Ray. Keterlibatan mereka diharapkan memberi warna baru kepada industri film Indonesia khususnya genre horor.

Dibintangi nama-nama seperti Dea Ananda (Pizza Man, Pinky Promise), Gandhi Fernando (Tuyul Part 1, Midnight Show, Mantan), Putri Ayudya (Bangkit!, Guru Bangsa Tjokroaminoto, Kafir), Maryam Supraba (Sebelum Pagi Terulang Kembali, Kisah 3 Titik), dan Btari Chinta, Dongeng Mistis akan segera dirilis di seluruh bioskop Indonesia mulai Agustus 2018. Penasaran? Simak terlebih dahulu teaser trailer berikut ini.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

SICARIO: DAY OF SOLDADO
R - RAJA, RATU & RAHASIA
SOORMA
HEREDITARY

COMING SOON

SARA DAN FEI STADHUIS SCHANDAAL
TUMBAL THE RITUAL
SI DOEL THE MOVIE
SERENDIPITY