Loading your location

Review Film FANTASTIC BEASTS: THE CRIMES OF GRINDELWALD, Mengupas Sejarah Keluarga Lastrange dan Sisi Lain Dumbledore Muda

By Rzein14 November 2018

Film yang telah lama di nanti para Potterhead akhirnya tayang, FANTASTIC BEASTS: THE CRIMES OF GRINDELWALD resmi tayang hari ini (14/11) di bioskop seluruh Indonesia. Banyak pertanyaan terjawab di sekuel keduanya ini, walau nanti diakhir film akan mucul pertanyaan besar lainnya.

Film dibuka dengan adegan kaburnya Grindelwald dari tahanan MACUSA.  Lalu Newt pun mendapatkan perintah dari Dumbledore untuk menyelamatkan Credence Barebone, anak yatim piatu yang juga merupakan seorang Obscurus, penyihir yang dipercaya memiliki kekuatan besar yang bisa memuluskan rencana Grindelwald untuk menjadikan Muggle sebagai budak. Newt pun kembali bertemu Tina, Jacob dan Quiine.  Jacob dan Quine yang saling jatuh cinta terlibat cinta terlarang, karena aturan saat itu Muggle dan Penyihir tak boleh menikah. Sedangkan kisah cinta Newt dan Tina menjadi kacau karena kesalah pahaman mengenai Leta Lestrange.

Alur film terasa lambat, namun kalau sobat nonton seorang pecinta Harry Potter akan cukup puas karena sepanjang film kita dibawa mengenal sosok Dumbledore muda yang menyenangkan dan juga masih tampan dong.  Jude Law yang memerankan kepala sekolah Hogwarts terfavorit ini sangat pas menggambarkan sosok Dumbledore muda yang juga sudah mulai misterius. Film ini juga bisa menjawab pertanyaan besar, apakah benar Dumbledore seorang gay?

 

Selain mengungkap karakter Dumbledore muda, pencarian jati diri Credence memiliki cerita yang cukup rumit, clue nya? Mirip cerita sinetron Indonesia yang 'tertukar-tertukar' itu loh :D  Sutradaranya sangat pintar menyimpan rahasia sepanjang film ini, tapi klimaks yang dinanti terasa kurang greget, terlalu fokus ke visual efek kekuatan sihirnya. Karakter keluarga Lastrange yang familiar di film Harry Potter juga mengambil porsi cukup besar di film ini. Selain itu hadir pula sosok Nicolas Flamel, ahli alkimia pencipta batu bertuah di film Harry Potter pertama.

Mimin sih cukup puas sama film ini dan makin penasaran sama sekuel selanjutnya, tapi kalau Sobat Nonton bukan penggemar Harry Potter mungkin perlu Googling dulu atau nonton lagi film pertamanya biar engga bingung dan bisa nikmatinnya.

Kalau Sobat Nonton gimana reviewnya? Jangan lupa tulis di kolom review ya :D

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

SESUAI APLIKASI
NAMAMU KATA PERTAMAKU
JAILANGKUNG
WIDOWS

COMING SOON

THE LODGERS
GOLDEN JOB
AVENGERS: ENDGAME
THUGS OF HINDOSTAN (TAMIL)