Loading your location

Review Dilan 1991: Setelah Resmi Pacaran, Lalu Apa?

By Ekowi28 Februari 2019

22 Desember 1990 menjadi momen paling membahagiakan bagi dua sejoli remaja Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla). Pasalnya, pada tanggal itulah keduanya resmi berpacaran. Setelah itu, apa yang bakal mereka lakukan? Pertanyaan ini mungkin ada di benak sebagian sobat nonton (termasuk penulis) ketika menantikan sekuel Dilan 1990 (2018) yang diberi judul Dilan 1991.

Secara umum, film yang kembali disutradarai duo Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu bisa dikatakan tampil lebih ketimbang angsuran pertamanya. Hal paling menonjol adalah soal konflik yang dihadirkan. Dilan 1991 terbilang memiliki konflik yang lebih tajam dibanding sebelumnya. Hubungan Dilan dan Milea benar-benar diuji di sekuel ini. Baik yang disebabkan oleh faktor internal maupun eksternal.

Alhasil, Dilan 1991 hadir dengan drama yang lebih mengundang air mata ketimbang tawa, namun dengan porsi yang amat wajar alias tidak didramatisir. Konflik-konflik yang muncul itu pun terbilang umum terjadi pada kisah cinta remaja, kecuali soal Milea yang sangat ingin sang kekasih tidak terlibat lagi dengan geng motor. Gesekan inilah yang paling keras dan begitu memengaruhi hubungan mereka.

Pasalnya, Dilan sempat dikeroyok oleh orang tak dikenal saat nongkrong di warung Bi Eem. Ketika tahu siapa pelakunya, sang panglima tempur beserta geng motornya langsung melakukan aksi balas dendam. Milea tidak senang melihat kondisi tersebut. Ia melarang pacarnya itu untuk berhenti, namun tidak dipedulikan. Alhasil, keduanya bertengkar cukup hebat. Apakah hubungan mereka bertahan? Sobat cari tahu sendiri ya!

Terlepas dari konflik tersebut, Dilan 1991 sejatinya tampil sangat romantis. Sobat nonton akan kembali disuguhkan gombalan-gombalan khas Dilan yang disambut dengan kepolosan sosok Milea layaknya film pertama. Terlebih mereka baru saja jadian. Proses perkenalan lebih jauh tentang jati diri masing-masing juga menarik. Ada sisi Dilan yang belum terungkap sebelumnya keluar di film ini. Apa itu? Tonton sendiri buat tahu jawabannya.

Bersediakah Dilan berhenti dari geng motor mengikuti permintaan Milea? Selain soal geng motor, apa saja konflik dihadapi keduanya? Mampukah hubungan mereka yang baru seumur jagung bertahan? Temukan semua jawabannya dalam film Dilan 1991 yang tayang mulai hari ini (28/1) di seluruh bioskop Indonesia. Cek jadwal tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

PERBURUAN
MAHASISWI BARU
RITUAL
INHUMAN KISS

COMING SOON

CHASING THE DRAGON II: WILD WILD BUNCH
SADAKO
PRETTY BOYS
LORONG