Loading your location

Review Happy Death Day 2U: Sekuel yang Tampil Lebih Baik dari Film Pertamanya

By Ekowi14 Februari 2019

Sekuel Happy Death Day (2017) berjudul Happy Death Day 2U akhirnya tayang di seluruh bioskop tanah air. Dua tahun sejak peristiwa di film pertama, Tree Gelbman (Jessica Rothe) secara tak terduga kembali terjebak dalam putaran waktu yang berulang. Namun menariknya, teman satu kampusnya bernama Ryan Phan (Phi Vu) juga mengalami hal yang sama. Ya, ia dibunuh dan terbangun kembali di hari yang sama.

Keduanya bertekad untuk mencari tahu mengapa mereka bisa mengalami fenomena serupa. Terlebih pembunuh bertopeng boneka yang meneror Tree di film pertama kembali muncul. Ia tidak hanya mengincarnya seorang, tetapi juga Ryan. Usut punya usut, kejadian tersebut ternyata berhubungan erat dengan penelitian yang tengah dilakukan Ryan bersama dua sahabatnya, Samar Ghosh (Suraj Sharma) dan Andrea 'Dre' Morgan (Sarah Yarkin).

Disutradarai kembali oleh Christopher Landon, Happy Death Day 2U bisa dikatakan tampil lebih baik dibanding pendahulunya. Setidaknya ada tiga alasan utama. Pertama, sekuel ini memiliki cerita yang berlapis-lapis alias tidak dangkal. Faktor itu membuat jalan cerita produksi terbaru Universal Pictures tersebut sulit untuk ditebak dari awal hingga akhir. Belum lagi dengan berbagai twist tak terduga yang dijamin bakal terus membuat penasaran.

Kedua, konsekuensi logis selanjutnya dari cerita yang berlapis-lapis itu adalah perubahan gaya dan tone Happy Death Day 2U yang berbeda jika dibandingkan pendahulunya. Ya, film ini tidak hanya menawarkan horror-thriller maupun drama komedi semata, tetapi juga science fiction, fantasy dan mystery. Terutama terkait sebuah alat ciptaan Ryan yang memiliki peranan penting. Apa itu? Silakan sobat nonton temukan sendiri jawabannya.

Ketiga, unsur drama yang disuguhkan Landon terbilang tampil lebih dalam dan menyentuh dibanding sebelumnya. Khususnya yang berkaitan dengan kisah Tree dan Ibunya, serta kisah cintanya dengan Carter (Israel Broussard). Hal itu membuat Happy Death Day 2U mampu memberikan nuansa yang komplit. Tidak hanya seru dan lucu, tetapi juga hangat dan mengharukan. Sangat komplit.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Yuk segera kunjungi bioskop-bioskop terdekat sobat nonton untuk menonton Happy Death Day 2U. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

VANGUARD
VILLA ANGKER LEMBANG
THE WIDOW
GODZILLA VS KONG

COMING SOON

THE OUTPOST
KAMEN RIDER REIWA: THE FIRST GENERATION
NOBODY
THE POISON ROSE