Loading your location

Review Abominable: Kisah Yeti Ajaib Berkekuatan Super

By Ekowi01 Oktober 2019

Kisah legenda atau mitos mengenai makhluk Yeti pada dasarnya sudah beberapa kali diangkat oleh studio-studio dan para filmmaker Hollywood. Baik itu dalam bentuk film live-action maupun animasi. Setelah Warner Bros. sukses dengan Smallfoot tahun lalu, DreamWorks Animation mencoba peruntungannya di tema tersebut lewat Abominable.

Disutradarai oleh Jill Culton dan Todd Wilderman, Abominable berkisah tentang remaja bernama Yi (Chloe Bennet) yang menemukan sesosok yeti muda di atap gedung apartemennya di kota Shanghai. Alih-alih takut, Yi justru menyadari bahwa makhluk berbulu putih yang ia namai Everest itu sedang ketakutan dan membutuhkan pertolongan.

Ya, Everest (Joseph Izzo) tengah diincar oleh Burnish (Eddie Izzard), seorang pengusaha yang berupaya menjadikannya kelinci percobaan. Lantaran merasa kasihan, Yi akhirnya memutuskan untuk membantu Everest pergi untuk berkumpul bersama keluarganya di puncak tertinggi di dunia, yakni Himalaya.

Bersama teman-teman sepermainannya, Jin (Tenzing Norgay Trainor) dan Peng (Albert Tsai), Yi serta Everest memulai petualangan seru menghadapi segala rintangan yang muncul di depan mereka. Terutama yang disebabkan oleh Burnish beserta para pengawal jahatnya.

Secara garis besar, Abominable adalah film dengan cerita yang sangat indah. Sebuah film yang amat bisa dinikmati oleh semua kalangan. Pasalnya, layar lebar ini memiliki banyak pesan positif soal keluarga dan persahabatan yang baik untuk dikonsumsi serta dinikmati bersama orang-orang terdekat. Terutama yang berkaitan dengan karakter Yi.

Para karakter utamanya pun dibangun dengan sangat baik. Chesmistry antara Yi, Jin, Peng dan Everest benar-benar berhasil. Sobat nonton dijamin bakal merasakan sekali bagaimana hangatnya persahabatan mereka di dalam film ini. Terlebih ikatan itu dibalut dengan petualangan seru yang membuat keempatnya semakin mengenal satu sama lain.

Yang tentunya paling menjadi sorotan adalah Everest. Ia adalah sosok Yeti kecil yang menjadi nyawa film ini. Dia tidak hanya lucu dan menggemaskan, tetapi memiliki kekuatan dahsyat yang mampu menghidupkan apa-apa yang ada di sekelilingnya. Dan yang tak kalah penting, Everest memiliki hati yang besar.

Komedi yang disuguhkan Abominable juga sangat lucu. Pujian layak diberikan kepada Everest dan Peng. Chemistry mereka dijamin bakal mengocok perut sobat nonton dari awal sampai akhir. Khususnya lewat berbagai candaan maupun tingkah laku jenaka yang ditampilkan oleh keduanya.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Saksikan Abominable yang tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 4 Oktober 2019 mendatang. Jangan lupa update jadwalnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

THE PEANUT BUTTER FALCON
BEBAS
SIN
THE INFORMER

COMING SOON

LAMPOR KERANDA TERBANG
SUSI SUSANTI - LOVE ALL
BIKE BOYZ
ATI RAJA