Loading your location

Review Cats: Suguhkan Nyanyian Sebagai Menu Utama

By Ekowi31 Desember 2019

Layar lebar terbaru karya Tom Hooper berjudul Cats akhirnya tayang di Indonesia. Diadaptasi dari drama musikal yang kisahnya terinspirasi oleh puisi Old Possum's Book of Practical Cats karya T.S. Elliot, film ini benar-benar menyuguhkan nyanyian sebagai menu utamanya, dan bahkan mendominasi sejak awal.

Ceritanya sendiri berkisah tentang Victoria (Francesca Hayward), seekor kucing betina malang yang dibuang oleh pemiliknya di sebuah daerah kumuh kota London, Inggris. Di sana, ia bertemu dengan sekelompok suku kucing yang dikenal dengan nama Jellicle. Beruntung, ia diterima dengan hangat oleh mereka.

Tapi, seekor kucing jahat bernama Macavity (Idris Elba) memiliki sikap yang berbeda. Tak seperti Mr. Mistoffelees (Laurie Davidson), Munkustrap (Robbie Fairchild), dan Cassandra (Mette Towley), ia menganggap Victoria sebagai ancaman dalam upayanya mendapatkan kesempatan ke Heaviside Layer guna memiliki kehidupan baru.

Untuk dapat ke Heaviside Layer, mereka harus berkompetisi dalam sebuah acara tahunan bernama Jellicle Ball. Adalah seekor kucing betina senior, Deuteronomy (Judi Dench), yang nantinya akan menentukan siapa kucing yang layak mendapat kesempatan kehidupan baru tersebut.

Menurut penulis, tidak ada yang spesial dari cerita film ini. Jika dibandingkan dengan karya-karya Cooper sebelumnya seperti The Danish Girl (2015), Les Miserables (2012), dan The King's Speech (2010), Cats harus diakui berada dalam level terbawah. Namun begitu, ia tertolong dengan sajian nyanyian yang cukup menghibur.

Hooper benar-benar memanfaatkan betul para pemain yang basic-nya adalah penyanyi atau setidaknya bisa bernyanyi. Di bagian awal saja, sobat nonton bakal dihibur dengan nyanyian dan tarian yang ditampilkan oleh Jason Derulo. Pelantun lagu-lagu R&B dan hip hop ini tampil sangat baik dalam debut layar lebarnya.

Adapula Jennifer Hudson dan Taylor Swift yang juga turut akting serta melantukan beberapa lagu. Meskipun tampilan aktingnya tak terlalu istimewa, namun penampilan keduanya tetap mampu memanjakan telinga sobat nonton lewat lantunan lagu-lagu berjudul Memory, Beautiful Ghosts dan Macavity.

Sayangnya, menurut penulis, lantaran terlalu fokus pada sisi musikalnya, Hooper seperti lupa untuk merangkai ceritanya menjadi lebih menarik, tak terkecuali konfliknya. Namun begitu, untuk ukuran drama musikal, Cats tetaplah sajian yang menghibur. Komedinya pun cukup berhasil, terutama karena kehadiran James Corden dan Rebel Wilson. Penampilan keduanya sebagai kucing gemuk yang bisa menari dan menyanyi amatlah jenaka.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

THE GRUDGE
IMPERFECT: KARIER, CINTA & TIMBANGAN
IP MAN 4: THE FINALE
1917

COMING SOON

FANTASY ISLAND
LINE OF DUTY
THE CALL OF THE WILD
MILEA: SUARA DARI DILAN