Loading your location

Review Extreme Job: Ketika Sekelompok Detektif Menyamar Menjadi Penjual Ayam Goreng

By Ekowi28 Februari 2019

Sebuah tim detektif yang tergabung dalam divisi narkotika Kepolisian Korea mencoba membuktikan diri kalau mereka bisa diandalkan. Dipimpin oleh Kapten Ko (Seung-ryong Ryu), para detektfif muda yang terdiri dari Jang (Lee Hanee), Ma (Seon-kyu Jin), Young-ho (Dong-hwi Lee) dan Jae-hoon (Gong-Myoung) mendapat tugas untuk menangkap seorang gembong narkoba beserta antek-anteknya.

Guna mewujudkan misinya itu, Kapten Ko cs menyamar menjadi penjual ayam goreng. Ia bahkan sengaja membeli sebuah restoran siap saji lokal agar terlihat meyakinkan. Terlebih lokasinya berdekatan dengan markas gembong narkoba tersebut. Uniknya, alih-alih menjadikan usaha itu sebagai pengalihan, resep ayam yang mereka buat justru banyak disukai, dan menjadikan restorannya terkenal.

Kisah di atas tersaji dalam layar lebar produksi Korea Selatan berjudul Extreme Job. Disutradarai oleh Byeong-heon Lee, ini bisa dikatakan merupakan contoh film komedi aksi yang sangat baik. Pasalnya, meski bertema detekfif, Lee sukses mengemasnya dengan balutan komedi absurd yang lucu dan nyaris tanpa jeda. Mulai dari dialog, sitcom, hingga berbagai tingkah laku para karakternya yang jenaka.

Komedi yang dihadirkan Extreme Job pun terbilang mudah untuk dipahami serta dikonsumsi banyak orang. Sobat nonton tidak perlu harus mempelajari komedi khas Korea Selatan untuk bisa tertawa. Menurut penulis, gaya atau tone komedinya justru mirip dengan film-film khas Stephen Cow. Sangat absurd dan mengandalkan beberapa komedi slapstick di dalamnya. Perut sobat nonton dijamin bakal terkocok dibuatnya.

Tim detektif yang dipimpin Kapten Ko juga benar-benar menjadi nyawa film ini. Dari 5 sosok inilah semua kelucuan yang mengundang tawa itu muncul. Terutama ketika mereka mulai menyamar menjadi penjual ayam goreng. Sobat nonton akan betul-betul merasakan seperti apa dibuat ketawa terpingkal-pingkal bertubi-tubi. Terlebih kelimanya memiliki karakter yang berbeda-beda dengan keunikan masing-masing.

Lantas, bagaimana dengan unsur action-nya? Tenang, sobat nonton tidak perlu khawatir. Di babak akhir, Extrem Job menyuguhkan berbagai adegan aksi seru dengan twist yang mengejutkan. Meski terlihat ceroboh, lemah dan tidak memiliki keahlian apapun, Kapten Ko beserta anak buahnya ternyata memiliki kemampuan serta latar belakang tak terduga. Apa itu? Silakan tonton sendiri untuk tahu jawabannya.

Extreme Job sejatinya sudah tayang sejak 20 Februari 2019 lalu di seluruh jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx. Bagi sobat yang belum nonton, bisa cek jadwalnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

TEMAN TAPI MENIKAH 2
BUKU HARIANKU
BLOODSHOT
PARASITE

COMING SOON

EYES ON ME : THE MOVIE
KILLERMAN
VANGUARD
JEXI