Loading your location

Review Godzilla II: King of the Monsters: Pertarungan Seru dan Sengit Para Monster

By Ekowi31 Mei 2019

Sekuel Godzilla (2014) yang diberi judul Godzilla II: King of the Monsters ternyata benar-benar tampil beda dari pendahulunya. Menurut penulis, angsuran kedua yang disutradarai Michael Dougherty ini menyuguhkan action yang lebih spektakuler dan drama yang lebih kompleks ketimbang film pertamanya.

Ceritanya sendiri berkisah tentang banyaknya monster yang bangkit pasca peristiwa di film pertama. Godzilla yang perkasa, harus berhadapan dengan Mothra, Rodan, dan musuh bebuyutannya, si kepala tiga King Ghidorah. Mereka semua bersaing untuk supremasi layaknya zaman purba, membuat eksistensi manusia terancam punah.

Itulah suguhan utama produksi terbaru Warner Bros. Pictures ini. Sobat nonton bakal disajikan pertarungan seru dan sengit Godzilla melawan Ghidorah. Terlebih semua adegan tersebut dibalut dengan efek visual dan CGI tingkat tinggi yang mampu menghasilkan wujud para monster dan pertempuran mereka yang sangat spektakuler.

Mata dan suara sobat nonton dijamin bakal dimanjakan oleh film ini dari awal sampai akhir. Oleh karena itu, penulis amat menyarankan untuk menonton Godzilla II: King of the Monsters di layar IMAX guna mendapatkan pengalaman sinematik yang lebih maksimal.

Sayangnya, menurut penulis, lantaran terlalu berfokus pada bagaimana menyuguhkan pertarungan para monster yang spektakuler, akting para aktor yang terlibat terlihat datar dan biasa saja. Padahal, banyak nama-nama cukup beken yang ikut terlibat, seperti Kyle Chandler, Millie Bobby Brown, Bradley Whitford, Sally Hawkins, Charles Dance, Thomas Middleditch, O'shea Jackson Jr., Ken Watanabe, dan Zhang Ziyi.

Menariknya, meski menjadikan pertarungan para monster tersebut sebagai sajian utamanya, Godzilla II: King of the Monsters terbilang memiliki cerita yang tidak dangkal. Sang sutradara tetap menghadirkan isu sosial yang membuat film ini tidak monoton alias tak hanya menyuguhkan perkelahian binatang raksasa yang menjemukan.

Isu sosial yang dimaksud adalah soal apakah manusia sudah tak lagi bisa diandalkan dalam menjaga keseimbangan ekosistem bumi. Dr. Emma Russell (Vera Farmiga) beranggapan kalau dunia butuh para monster guna me-reset atau menata ulang kehidupan di bumi. Ia percaya jika hal tersebut akan mengembalikan kondisi bumi ke titik normal.

Seperti apa pertarungan para monster tersebut? Mampukan Godzilla mengalahkan musuh bebuyutannya Ghidorah? Apakah prediksi Dr. Emma Russell terkait kemunculan para monster benar adanya? Temukan semua jawabannya dalam Godzilla II: King of the Monsters yang tengah tayang di seluruh bioskop Indonesia. Jangan lupa cek jadwalnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

AYU ANAK TITIPAN SURGA
UPIN & IPIN: KERIS SIAMANG TUNGGAL
AD ASTRA
TWIVORTIARE

COMING SOON

NEZHA
INEM PELAYAN SEXY NEW
METALLICA & SAN FRANCISCO SYMPHONY: S&M2
KU TAK PERCAYA KAMU MATI