Loading your location

Review Hustlers: Kisah Penipuan Para Mantan Penari Tiang

By Ekowi06 November 2019

Sejak pertam kali trailer Hustlers dirilis, penulis menilai film ini layak untuk disaksikan. Pasalnya, produksi terbaru Elevation Pictures itu mengangkat sebuah cerita yang terinspirasi dari kisah nyata soal bagaimana sekelompok mantan penari tiang di Amerika Serikat melakukan banyak aksi penipuan untuk "membalas dendam" kepada para pialang saham kaya di Wall Street, yang mereka anggap menjadi biang keladi atas krisis ekonomi 2007.

Krisis tersebut telah menyebabkan klub-klub malam sepi, yang secara tidak langsung juga berdampak pada pekerjaan penari tiang yang tidak seramai dulu. Kondisi itulah yang mendorong Ramona (Jennifer Lopez), Destiny (Constance Wu), dan beberapa penari lainnya memutar otak lebih keras agar dapat menghasilkan uang. Lantaran merasa menjadi korban Wall Street, mereka memutuskan untuk menguras habis uang orang-orang kaya di sana.

Sebagai sebuah film yang utuh, Hustlers pada dasarnya adalah film yang normal saja. Dalam arti, ceritanya mudah dimengerti, dan banyak dialog maupun jokes lucu yang mampu menghibur. Hanya saja, dengan tema yang menarik seperti itu, penulis menginginkan sesuatu yang lebih alias tidak standar. Terlebih para bintang yang terlibat di dalamnya bukanlah aktor-aktor sembarangan. Mereka memiliki reputasi yang cukup mentereng.

Salah satu hal yang sangat disesalkan adalah kurangnya eksplorasi karakter-karakter yang ada di dalamnya. Menurut penulis, sang sutradara Lorene Scafaria tidak berhasil membangun atau menciptakan empati yang seharusnya bisa dirasakan oleh para penonton terhadap para tokoh tersebut. Jujur, penulis tidak merasakan kalau Ramona Cs. adalah korban, melainkan hanya sekelompok perempuan yang mencari cara lain untuk mendapatkan uang.

Alhasil, predikat yang memang paling cocok untuk Ramona dkk. adalah penipu, layaknya judul film ini. Jika mereka merupakan korban krisis ekonomi 2007 yang mengguncang Negeri Paman Sam, Hustlers seharusnya bisa merajut kisah yang membuat penonton merasa kasihan kepada para karakter tersebut, tapi nyatanya tidak. Terlepas dari hal tersebut, seperti yang penulis katakan di awal, Hustlers tetaplah sajian yang menghibur, namun jangan berharap lebih dari itu.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

BIKE BOYZ
MOTICHOOR CHAKNACHOOR
ZHARFA
RATU ILMU HITAM

COMING SOON

JUMANJI: THE NEXT LEVEL
EGGNOID
DRAGGED ACROSS CONCRETE
EYES ON ME : THE MOVIE