Loading your location

Review It Chapter Two: Kembalinya Teror Badut Pennywise

By Ekowi09 September 2019

Teror badut legendaris Pennywise akhirnya kembali berlanjut di It Chapter Two. Sekuel yang kembali disutradarai oleh Andy Muschietti ini bisa dikatakan sedikit tampil beda jika dibandingkan dengan angsuran pertamanya. Meski masih menawarkan tone yang sama, film tersebut lebih berfokus pada pengembangan karakter-karakter utamanya.

Kisahnya sendiri mengambil tempat pasca The Losers Club mengalahkan Pennywise 27 tahun lalu. Beranjak dewasa, Bill (James McAvoy), Beverly (Jessica Chastain), Richie (Bill Hader), Ben (Jay Ryan), Eddie (James Ransone), serta Stanley (Andy Bean), tak lagi tinggal di kota Derry, dan telah sukses dengan kehidupan masing-masing.

Hingga akhirnya sebuah panggilan telepon dari Mike (Isaiah Mustafa), satu-satunya anggota The Losers Club yang masih tinggal di Derry mengubah segalanya. Bill Cs mau tidak mau harus kembali ke kota tersebut lantaran Pennywise bangkit menebar teror. Terlebih mereka memiliki sumpah masa lalu yang wajib dipenuhi.

Secara garis besar, tempo film ini berjalan tak secepat pendahulunya. Hal itu pada dasarnya cukup wajar lantaran Muschietti mencoba memberikan porsi ideal bagi para tokoh utamanya yang sudah dewasa untuk dieksplorasi atau digali lebih dalam karakternya. Sang sutradara juga terlihat ingin membuat momen berkumpulnya kembali Bill Cs tidak hanya sekedar reuni biasa, tapi berkaitan erat dengan cerita, terutama kebangkitan Pennywise.

Menariknya, pendalaman karakter itulah yang menurut penulis menjadi kekuatan utama It Chapter Two. Sobat nonton dijamin bakal merasakan sekali bagaimana Pennywise telah menjadi momok dan memori menakutkan bagi kehidupan The Losers Club, bahkan hingga mereka dewasa. Sebuah pengalaman mengerikan yang sangat sulit untuk dilupakan.

Pendalaman karakter Bill Cs tersebut juga akan mengajak sobat nonton untuk mengetahui lebih jauh seperti apa jati diri mereka sebenarnya, termasuk Pennywise itu sendiri. Ya, It Chapter Two bakal mengungkap siapa dan dari mana sesungguhnya badut mengerikan itu berasal.

Penampilan para aktor utama pun menjadi daya tarik tersendiri untuk film ini. Menurut penulis, McAvoy, Chastain, Hader, Ryan, Ransone, dan Mustafa sukses menampilkan chemistry yang kuat dan meyakinkan sebagai sahabat. Sebuah sajian akting yang jarang ditemui di film-film horor kebanyakan.

Salah satu penampilann yang paling mencuri perhatian adalah duet Hader dan Ransone yang kerap mengundang tawa. Keduanya sukses menciptakan kembali unsur frenemies antara sosok Richie dan Eddie layaknya film pertama dengan skala yang berbeda. Mulai dari tingkah laku konyol hingga jokes yang dilontarkan keduanya dijamin bakal mengocok perut sobat nonton. Worth to watch!!!

Terlepas dari itu semua, walau menjadi kekuatan utama, pendalaman karakter harus diakui juga menimbulkan efek samping. Menurut penulis, teror Pennywise di It Chapter Two tidak sebanyak dan seintens film pertamanya, tak terkecuali penampakan atau kemunculan sang badut itu sendiri. Apakah hal ini menjadi kelemahan? Silakan sobat nonton nilai sendiri.

Mampukan The Losers Club mengalahkan Pennywise untuk kedua kalinya dan selamanya? Siapa dan dari mana sesungguhnya badut mengerikan tersebut? temukan jawabannya dalam It Chapter Two yang tengah tayang di seluruh bioskop-bioskop Indonesia. Bagi sobat yang belum nonton, bisa cek jadwal tayangnya di sini ya! Happy watching.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

BUMI MANUSIA
KAPAL GOYANG KAPTEN
ANGEL HAS FALLEN
WARKOP DKI REBORN

COMING SOON

JOKER
SIN
6,9 DETIK
DRUNK PARENTS