Loading your location

Review The Good Liar: Akting Ciamik dari Ian McKellen dan Helen Mirren

By Ekowi29 November 2019

Sesederhana apapun ceritanya, jika sebuah film dimainkan oleh aktor-aktor yang bagus, maka film tersebut juga akan menjadi bagus. Ungkapan itu tampaknya cocok untuk menggambarkan karya terbaru Bill Condon berjudul The Good Liar. Produksi terbaru Warner Bros. Pictures ini dibintangi oleh dua aktor senior Ian McKellen dan Helen Mirren.

Ceritanya sendiri berkisah tentang seorang penipu kawakan bernama Roy Courtnay (Ian McKellen) yang berkenalan dengan perempuan sebayanya, Betty McLeish (Helen Mirren), melalui situs kencan daring. Ternyata, Roy memang sengaja mengincar Betty lantaran merupakan janda yang memiliki harta dan warisan melimpah.

Menariknya, alih-alih ingin menipu mangsanya, Roy lambat laun mulai jatuh hati kepada Betty, begitu juga sebaliknya. Alhasil, sang penipu ulung menemui dilema, apakah bakal tetap melanjutkan rencananya atau justru memutuskan untuk menjalani hubungan asmara yang lebih serius dengan sang janda kaya.

Harus diakui, secara umum tempo film ini berjalan dengan cukup lambat. Namun begitu, menurut penulis, hal tersebut terobati dengan alur ceritanya yang lugas alias tidak bertele-tele. Dan untuk ukuran drama thriller, The Good Liar justru cenderung menawarkan banyak misteri yang senantiasa memancing rasa penasaran penontonnya.

Misteri yang penulis maksud tentu saja yang berkaitan dengan dua tokoh utamanya, Roy Courtnay dan Betty McLeish. Keduanya ternyata memiliki masa lalu yang dekat dan amat sangat mempengaruhi apa yang bakal terjadi pada rencana penipuan Roy. Apa itu? Silakan sobat nonton saksikan sendiri untuk mengetahuinya.

Yang pasti, misteri tersebut sangat mengejutkan, dan bakal menjadi plot twist tak terduga. Sobat nonton dijamin bakal digoda untuk terus penasaan serta menebak apa yang bakal terjadi, terutama bagian akhirnya. Faktor ini pulalah yang membuat film berdurasi 1 jam 49 menit ini tidak terasa menjemukan.

Dan seperti yang sudah disebutkan di awal, kekuatan utama The Good Liar adalah dua aktor utamanya, Ian McKellen dan Helen Mirren. Akting keduanya sungguh terasa believable, baik itu sebagai penipu ulung maupun janda kaya. Mungkin ini yang disebut dengan the beauty of acting. Penampilan yang sangat "menyihir".

Apakah Roy tetap ingin menipu Betty? Atau justru ada hal lain yang bakal terjadi? Saksikan kisah selengkapnya dalam The Good Liar yang sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

BLOODSHOT
THE GENTLEMEN
ONWARD
AKU TAHU KAPAN KAMU MATI

COMING SOON

MY SPY
EYES ON ME : THE MOVIE
KKN DI DESA PENARI
THE BAD GUYS: REIGN OF CHAOS