Loading your location

Review The Lego Movie 2: Tawarkan Kisah Persahabatan dan Keluarga yang Hangat

By Ekowi11 Februari 2019

Petualangan pekerja konstruksi Lego, Emmet Brickowski (Chris Pratt), kembali berlanjut di The Lego Movie 2. Lima tahun sejak semuanya berjalan luar biasa di film pertama, Emmet cs harus menghadapi ancaman baru yang lebih besar dari sebelumnya, yaitu Lego Duplo, penyerbu dari luar angkasa. Para alien tersebut menghancurkan kota Bricksburg lebih cepat daripada yang bisa mereka bangun kembali.

Alhasil, Bricksburg yang rapi nan indah berubah menjadi Apocalypseburg yang berantakan. Ironisnya, disaat Emmet dan Lucy (Elizabeth Banks) mencoba membangun kembali tempat tinggalnya, penyerbu lain bernama General Mayhem (Stephanie Beatriz) dari planet Sis-Star System datang. Ia membawa secara paksa 5 orang terkuat dari planet bumi untuk menghadiri pernikahan pemimpin mereka, Queen Watevra Wa'Nabi (Tiffany Haddish).

Salah satu yang General Mayhem bawa adalah Lucy. Kondisi ini praktis membuat Emmet tak bisa tinggal diam. Ia memutuskan untuk pergi ke Sis-Star System guna menyelamatkan sang kekasih beserta 4 sahabatnya yang lain. Menariknya, di tengah jalan dia bertemu dengan pria tangguh bernama Rex Dangervest yang bersedia membantunya untuk menolong kawan-kawannya tersebut.

Secar garis besar, film animasi yang disutradarai Mike Mitchell ini tetap membawa tone yang sama dengan pendahulunya. Ya, The Lego Movie 2 masih menawarkan kepada sobat nonton kelucuan dan keseruan yang ditampilkan oleh para karakternya sebagai salah satu daya tariknya. Baik itu melalui jokes-jokes yang menempel pada dialognya, komedi slapstick, hingga tingkah laku mereka yang jenaka.

Selain itu, The Lego Movie 2 secara mengejutkan juga memiliki twist yang benar-benar tak terduga. Terutama yang berkaitan dengan karakter Rex Dangervest. Apa itu? silakan sobat nonton temukan sendiri jawabannya. Yang pasti, kejutan tersebut cukup membuat layar lebar ini memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan film-film animasi lain yang cenderung menawarkan plot yang datar, kecuali produksi Disney tentunya.

Namun begitu, menurut penulis, yang paling menarik dari sekuel ini justru ceritanya. Ditulis oleh sutradara film pertama, Phil Lord dan Christopher Miller, The Lego Movie 2 berhasil menyuguhkan kisah tentang persahabatan dan keluarga yang sangat hangat. Banyak pesan positif yang tersaji di dalamnya yang amat baik untuk dikonsumsi anak- anak maupun orang dewasa. Sebuah tontonan yang layak disaksikan bersama teman serta keluarga.

Apakah Emmet mampu menyelamatkan Lucy cs? Siapa sebenarnya Rex Dangervest? Temukan jawabannya hanya di The Lego Movie 2 yang sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya! Happy watching!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

CAPTIVE STATE
AFTER
FRIEND ZONE
THE CURSE OF THE WEEPING WOMAN

COMING SOON

SUKEP THE MOVIE
ARWAH NONI BELANDA
LONG SHOT
FUTURE WORLD