Loading your location

5 Alasan Harus Nonton Film The Courier

By Ekowi01 Februari 2020

Ezekiel Mannings (Gary Oldman) adalah pemimpin organisasi kejahatan yang sangat sadis dan licin. Ia menyewa seorang kurir (Olga Kurylenko) guna mengantarkan sebuah paket rahasia untuk interpol yang tengah melindungi seorang saksi dari Inggris bernama Nick Murch (Amit Shah).

Ternyata, paket tersebut berisi zat mematikan yang ditujukan guna membunuh Nick, saksi kunci atas kejahatan yang dilakukan Mannings. Mengetahui hal itu, sang kurir justru memutuskan untuk menyelamatkan Nick. Mereka akhirnya menjadi target utama Mannings dan anak buahnya.

Kisah di atas tersaji dalam karya terbaru sutradara Zackary Adler berjudul The Courier. Menurut penulis, setidaknya ada 5 alasan yang membuat film action-thriller ini menarik dan layak ditonton. Berikut penjelasannya.

1. Jagoan utama perempuan

Meski bukan hal baru, penampilan Olga Kurylenko di film ini layak diacungi jempol. Menurut penulis, bintang Quantum of Solace (2008) itu mampu menampilkan aksi jagoan perempuan yang komplit layaknya aktor pria. Mulai dari mengendarai motor "laki" yang besar dan super kencang, hingga action beladiri satu lawan satu dengan koreografi yang rapi.

2. Lokasi atau spot pertempuran

Salah satu yang unik dan menarik dari The Courier adalah tempat pertempurannya. Ya, film ini menyuguhkan action utamanya di parkiran basement yang terkunci dan mati lampu. Sang sutradara sukses memaksimalkan berbagai sudut lokasi tersebut guna membangun atmosfer pertarungan yang tidak hanya intens, tetapi juga menegangkan.

3. Bloody Action

Ya, The Courier tidak hanya mengandalkan koreografi yang rapi, tetapi juga action yang cukup sadis dan penuh darah. Oleh karena itu, sobat nonton dituntut untuk lebih bijak dalam memilih partner penonton, yang tentunya wajib berumur 17 tahun ke atas.

4. Plot twist

Plot twist film ini pada dasarnya mudah ditebak. Dari segi cerita pun tidak ada hal yang baru. Namun, yang patut diacungi jempol adalah sang sutradara terbilang sukses untuk membuat penulis kesal dengan kongkalikong busuk antara polisi dan penjahat. Jadi, meskipun tidak mengejutkan, tapi cerita The Courier dijamin bakal membuat sobat nonton sebal dengan para penjahatnya.

5. Penampilan Gary Oldman

Sebagai aktor senior dan pemenang Oscar, penampilan Oldman di film ini menjadi daya tarik tersendiri. Menurut penulis, ia sukses membawakan sosok Ezekiel Mannings yang sejatinya tidak istimewa menjadi menarik. Aktingnya juga benar-benar membuat The Courier tidak jadi action-thriller yang biasa-biasa saja.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

KILL CHAIN
KURSK
GHOST HOUSE
THE ASSENT

COMING SOON

TENET
UNHINGED
THE SECRET GARDEN
OUT OF THE SHADOWS