Loading your location

5 Tokoh Baru dan Penting di Film Ip Man 4: The Finale

By Ekowi24 Januari 2020

Sobat nonton sudah menyaksikan Ip Man 4: The Finale? Kalau belum, penulis akan mencoba mengungkap 5 tokoh baru dan penting di angsuran keempat sekaligus penutup dari waralaba Ip Man tersebut. Film ini juga menjadi kesempatan terakhir sobat untuk menyaksikan untuk terakhir kalinya penampilan Donny Yen sebagai Guru Yip.

Ip Man 4: The Finale berkisah tentang Ip Man (Donnie Yen) yang datang ke Amerika Serikat untuk mengunjungi muridnya, Bruce Lee (Kwok-Kwan Chan), yang mendapat diskriminasi rasial lantaran membuka sekolah seni bela diri Wing Chun di negeri Paman Sam. Selain itu, Yip juga tengah mencari sekolah untuk anaknya di sana.

Sialnya, di tengah kunjungannya tersebut Ip Man bersinggungan dengan seorang tentara AS bernama Barton Geddes (Scott Adkins) yang tidak suka dengan Kung Fu China. Barton bahkan menghajar para guru beladiri yang ada di Pecinan. Alhasil, demi membela martabat Kung Fu China, Yip sekali lagi harus bertarung menggunakan Wing Chun.

Penasaran siapa saja sosok anyar yang layak disaksikan di film ini? Berikut uraiannya.

1. Bruce Lee

Dilakoni oleh Danny Chan Kwok-Kwan, sobat akan menyaksikan sekelumit kisah Bruce Lee di AS, terutama ketika ia mulai mendirikan sekolah Kung Fu. Dan tak hanya itu, sobat juga akan disuguhkan aksi khas beladiri sang legenda ketika melawan petarung-petarung di Negeri Paman Sam.

2. Hartman Wu

Salah satu murid andalan Bruce Lee ini diperankan oleh Vanness Wu. Ia adalah tentara AS yang mencoba memasukkan Kung Fu dalam kurikulum beladiri militer AS. Aksinya inilah yang menjadi awal kekesalan Barton Geddes, yang notabene merupakan Karateka, terhadap Kung Fu.

3. Wan Zong Hua

Ia adalah Kepala Komunitas Imigran China di Pecinan. Semua pendatang dari Tiongkok, baik itu turis, pekerja, hingga yang ingin membuka usaha harus melapor serta meminta surat izin kepadanya. Menariknya, karakter yang dilakoni Yue Wu ini juga merupakan Guru Tai Chi yang akan bertarung melawan Ip Man dan Barton Geddes.

4. Wan Yonah

Gadis muda yang dimainkan oleh Vanda Margraf ini adalah anak semata wayang dari Wan Zong Hua. Ironisnya, ia sering mendapat diskriminasi rasial di sekolahnya. Faktor ini pula yang menjadi awal pertemuannya dengan Ip Man yang sedang mencari sekolah untuk anaknya.

5. Barton Geddes

Inilah sosok antagonis utama di Ip Man 4: The Finale. Sobat akan disuguhkan aksi pertarungan seru nan sengit antara dirinya melawan Ip Man. Geddes pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan model musuh-musuh Guru Yip di angsuran 1 dan 2. Hanya saja, ia menjadi spesial lantaran merupakan militer AS dan ahli Karate.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

THE OPERATIVE
DORAEMON THE MOVIE: NOBITA`S CHRONICLE OF THE MOON
ONWARD
AKU TAHU KAPAN KAMU MATI

COMING SOON

THE MOTHER
TARUNG SARUNG
ROH MATI PAKSA
HAPPY OLD YEAR