Loading your location

Bintang The Dark Knight Ini Tidak Suka Plot "Jahat" Film The Joker

By Ekowi31 Mei 2020

Bintang The Dark Knight (2008), Eric Roberts, melontarkan sebuah pernyataan menarik baru-baru ini. Ia mengaku bukanlah penggemar dari alur cerita atau plot The Joker (2019) yang ia gambarkan sebagai "jahat".

Berbicara kepada NME, Roberts, yang memerankan bos mafia Gotham Sal Maroni dalam angsuran kedua Batman versi Christopher Nolan itu menjelaskan bahwa ia tidak menyukai naskah Clown Prince of Crime alias The Joker lantaran tidak menawarkan harapan di dalamnya.

"Saya tidak suka ceritanya," katanya. "Tapi itu karena saya seorang aktor. Saya hidup dalam pengharapan, dan pria itu tidak punya harapan," imbuh bintang Best of the Best (1989) tersebut.

Meski begitu, Roberts tidak memiliki masalah dengan penampilan Joaquin Phoenix sebagai Arthur Fleck. Ia justru menggambarkannya sebagai, "Salah satu pertunjukan paling menyenangkan yang pernah saya saksikan," akunya.

Ketika membandingkan Phoenix sebagai The Joker dengan penampilan mendiang pemenang Oscar, Heath Ledger, di The Dark Knight (2008), Roberts berkata: "Kedua orang itu memiliki sumsum tulang belakang The Joker, tetapi mereka berdua memiliki golongan darah yang berbeda, jika Anda tahu apa yang saya maksud dengan itu," jelasnya.

"Satunya adalah O-, satunya adalah O+ dan mereka tidak bisa sama kecuali di make-up saja. Bahkan make-up tersebut pun berbeda, tapi itu berhubungan sehingga Anda melihatnya sebagai sesuatu yang berkaitan. Mereka berdua adalah jenius pertunjukan, dan mereka berdua aktor jenius dan kita sayangnya kehilangan salah satunya," papar Roberts.

Sedangkan untuk karakternya sendiri, Maroni, tidak jelas apa yang terjadi kepadanya ketika Harvey Dent/Two Face (Aaron Eckhart) menembak pengemudi mobil yang mereka tumpangi hingga akhirnya terbalik dalam sebuah scene di The Dark Knight (2008).

"Mereka tidak pernah (memberi tahu saya apa yang terjadi)," kata Roberts. "Saya menganggap mereka sengaja meninggalkannya, karena saya pikir Christopher Nolan tidak melakukan sesuatu yang tidak disengaja. Mereka tidak pernah memanggil saya kembali, jadi saya tidak tahu. Saya pikir, sebagai pembuat film, (Nolan) membiarkan semua opsinya terbuka," pungkasnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

TERRA WILLY
VILLA ANGKER LEMBANG
SPIRAL: FROM THE BOOK OF SAW
MINARI

COMING SOON

NO TIME TO DIE
THE POISON ROSE
AVA
THE BAD GUYS: REIGN OF CHAOS