Loading your location

WOW! Tenet Sukses Raup $200 Juta di Tangga Box Office Dunia!

By Ekowi15 September 2020

Karya terbaru Christopher Nolan, Tenet, masih duduk manis merajai box office usai melampaui angka $200 juta di tangga box office dunia. Pencapaian itu sudah cukup untuk menjadikan film tersebut sebagai layar lebar tersukses pasca penutupan bioskop akibat pandemi Covid-19.

Sementara di sisi lain, live-action terbaru dari Disney berjudul Mulan berhasil meraup $23,3 juta pada debutnya minggu ini. Angka tersebut terbilang mengecewakan, terlebih sebelum perilisannya, film yang dibintangi Liu Yifei itu mendapat banyak kecaman lantaran mengambil syuting di Xinjiang.

Tempat tersebut merupakan provinsi yang sangat kontroversial, yang menjadi tempat Muslim Uighur ditahan secara tidak adil dan manusiawi. Pihak Disney bahkan menambahkan pesan terima kasih kepada pihak berwenang setempat dalam kredit penutup. Hal ini tentu menambah banyak kritikan dan kecaman dari seluruh dunia.

Menanggapi kecaman tersebut, Chief Financial Officer Disney Christine McCarthy mengatakan, "Izinkan saya memasukkan sesuatu ke dalam konteksnya," jelasnya seperti mengutip dari Aceshowbiz. "Fakta sebenarnya adalah bahwa syuting Mulan hampir seluruhnya diambil di Selandia Baru," imbuhnya.

"Dalam upaya untuk menggambarkan secara akurat beberapa lanskap dan geografi unik negara China untuk drama periode ini, kami memfilmkan pemandangan di 20 lokasi berbeda di China," ungkapnya.

Meskipun Mulan tersedia di beberapa bioskop secara global, bos Disney memilih untuk merilis film tersebut melalui aplikasi Disney+ untuk penonton AS dan Indonesia sebagai add-on premium, seharga $30 atau setara Rp400.00-an di tanah air.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

SUNSET DI PANTAI LOSARI
TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES: OUT OF THE SHADOWS
BEKAS RUMAH SAKIT

COMING SOON

STEP UP YEAR OF THE DANCE
TALAK! TALAK! TALAK!
ROH MATI PAKSA
KILLERMAN