Loading your location

Review Black Widow: Teror Masa Lalu Natasha Romanoff

By Ekowi22 September 2021

Salah satu film Marvel yang paling dinanti tahun ini, Black Widow, akhirnya tayang di bioskop seluruh Indonesia. Film ini berkisah tentang Natasha Romanoff alias Black Widow yang harus menghadapi sisi gelap hidupnya saat sebuah konspirasi berbahaya dikaitkan dengan masa lalunya.

Dikejar oleh sosok misterius bernama Taskmaster yang tidak akan berhenti sampai berhasil menghancurkan hidupnya, Natasha harus kembali pada kenyataan bahwa ia adalah seorang mata-mata dan hubungan keluarganya yang hancur sebelum dirinya bergabung bersama Avengers.

Secara garis besar, menurut penulis, film yang disutradarai oleh Cate Shortland ini memiliki tone yang berbeda dengan film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang lain. Black Widow terbilang lebih 'dark' dan menyuguhkan drama keluarga yang sangat kental dibanding para pendahulunya.

Tapi, hal tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi film ini. Sobat nonton bakal disajikan drama keluarga yang sebelumnya belum pernah ada di MCU. Boleh jadi, Black Widow adalah film Marvel pertama yang paling rincia mengungkap latar belakang tokoh utamanya.

Ya, sobat nonton akan tahu seperti apa masa lalu Natasha Romanoff sebenarnya. Mulai dari masa kecilnya, orang tuanya (Alexei & Melina, adiknya (Yelena), lika-liku hidupnya, perjalannya menjadi agen rahasia Rusia, hingga akhirnya menjadi Black Widow dan anggota The Avengers.

Sayangnya, menurut penulis, Black Widow tidak memiliki sosok antagonis yang luar biasa. Baik itu pada diri Dreykov maupun Antonia/Taskmaster (Olga Kurylenko). Kapasitas keduanya sangat standar untuk ukuran penjahat-penjahat MCU kebanyakan. Film ini mungkin memang berfokus pada sosok Natasha dan keluarganya.

Terlepas dari itu, kekuatan utama Black Widow terletak pada sajian action-nya yang terasa lebih 'nyata' dibanding film-film MCU lain. Dalam arti, tidak ada penggunaan dan aksi dengan super power layaknya Thor, Spider-Man atau Doctor Strange di setiap adegan pertarungannya.

Ya, film ini berfokus pada koreografi bela diri yang disusun dengan rapi dan menarik. Alhasil, apa yang disajikan di dalamnya lebih mirip kepada film-film action tentang agen rahasia ketimbang superhero. Tapi, hal itulah yang membuat Black Widow memiliki keunikannya sendiri.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

THE BOSS BABY: FAMILY BUSINESS
Antim: The Final Truth
AKHIRAT: A LOVE STORY
ANAK MUDA PALSU

COMING SOON

MR. ZOO
THE OUTPOST
SPIDER-MAN: NO WAY HOME
THE KINGS MAN