Loading your location

Review Chaos Walking: Kisah Tentang Planet Baru Tanpa Perempuan

By Ekowi09 April 2021

Sobat nonton pernah tidak membayangkan bahwa ada sebuah planet yang semua penghuninya adalah laki-laki?Kondisi unik ini digambarkan oleh sutradara Doug Liman dalam karya terbarunya berjudul Chaos Walking. Film ini merupakan visualisasi dari novel berjudul The Knife of Never Letting Go karya Patrick Ness.

Kisahnya berpusat pada remaja bernama Todd Hewitt (Tom Holland). Selain tak ada perempuan, yang juga unik di planet ini adalah setiap isi kepala atau pikiran laki-laki yang ada di sana bisa dilihat dan didengar. Mereka menyebutnya Noise. Kondisi ini membuat sulit berbohong, kecuali yang mampu mengendalikan Noise-nya.

Awalnya semua urusan di planet tersebut berjalan biasa aja tanpa perempuan. Hingga suatu ketika Todd menemukan sebuah kapal asing yang membawa seorang perempuan bernama Viola (Daisy Ridley) terdampar di dekat rumahnya. Inilah pertama kalinya remaja yang selalu membawa pisau itu melihat lawan jenisnya.

Peristiwa tersebut sontak membuat daerah yang dipimpin Mayor Prentiss (Mads Mikkelsen) itu heboh. Ia segera memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Viola untuk diinterogasi. Tapi, seiring berjalannya waktu, Todd mulai mengendus kebohongan-kebohongan busuk yang ditutup-tutupi di tempat tinggalnya, terutama terkait perempuan.

Itulah sekelumit peristiwa yang terjadi di layar lebar produksi Lionsgate tersebut. Secara garis besar, Chaos Walking pada dasarnya memiliki cerita yang unik dan menarik untuk ukuran film sci-fi. Tapi, menurut penulis, scope yang dihadirkan oleh naskah buatan Christopher Ford ini terasa sangat tipis alias kurang elaboratif.

Faktor itulah yang membuat Chaos Walking menyisakan banyak pertanyaan. Mulai dari asal-asul planet, tidak adanya perempuan, hingga Noise yang hanya dimiliki laki-laki. Karakter-karakter utamanya pun tak banyak dielaborasi. Hal ini amat disayangkan lantaran dimainkan oleh aktor-aktor kenamaan seperti Holland, Ridley, Mikkelsen, David Oyelowo, Demián Bichir, serta Nick Jonas (Davy Prentiss, Jr.).

Meski begitu, Chaos Walking tetap berhasil menyuguhkan aksi petualangan khas film sci-fi yang seru dan menegangkan. Terutama ketika Todd dan Viola berupaya kabur dari kejaran sang Mayor/Walikota dan anak buahnya. Mulai dari dari action kejar-kejaran dengan kuda, tembak-menembak, hingga berpacu melawan arus sungai yang deras. Cukup untuk membuat sobat nonton banyak menghela napas.

Dan semua aksi petualangan itu semakin memanjakan mata dengan balutan sinematografi yang indah. Ada pula sosok anjing bernama Manchee yang sukses mencuri perhatian. Hal-hal itulah yang membuat film berdurasi 109 menit ini masih layak untuk ditonton di bioskop, terlepas dari cerita dan karakter yang kurang elaboratif. Bagi sobat yang mau nonton, bisa cek jadwal tayang Chaos Walking di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

STAND BY ME DORAEMON 2
THE CAVE
LUCKY
WONDER WOMAN 1984

COMING SOON

ROH MATI PAKSA
TALAK! TALAK! TALAK!
BUKU HARIANKU
THE SEVENTH DAY