Loading your location

Review Demon Slayer: Teror Iblis Mimpi di Kereta Mugen

By Ekowi07 Januari 2021

Usai menyelesaikan pelatihan mereka di Butterfly Mansion, Tanjiro, Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke, bergabung dengan salah satu pendekar pedang terkuat di dalam Korps Pembunuh Iblis, Flame Hashira bernama Kyojuro Rengoku, untuk mengemban misi berikutnya yang semakin berat.

Ya, Tanjiro cs harus mengungkap misteri yang terjadi di kereta Mugen. Di sana, banyak penumpang yang tiba-tiba hilang dengan cara yang janggal. Usut punya usut, di dalam kereta tersebut ternyata terdapat iblis yang mampu memanipulasi mimpi bernama Enmu.

Para Demon Slayer itu awalnya sempat terperdaya oleh Enmu. Mereka hanyut dalam mimpi-mimpi semu yang diciptakan sang iblis. Beruntung, Tanjiro dapat segera sadar kalau itu hanyalah ilusi. Dibantu oleh Nezuko, ia mulai membangunkan yang lain guna memburu Enmu.

Kisah di atas mengawali anime terbaru karya Haruo Sotozaki berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train. Film ini merupakan versi layar lebar dan lanjutan season pertama dari serial netflix, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (2019).

Menurut penulis, untuk ukuran anime, film ini setidaknya memiliki dua hal menarik. Pertama, dari segi action, Demon Slayer mampu menyuguhkan aksi pertarungan yang seru, keren, dan menghibur. Terutama lewat jurus-jurus pernapasan dengan pedang yang menjadi ciri khas Tanjiro cs.

Salah satu yang paling menonjol adalah aksi dari Kyojuro Rengoku. Jurus pernapasan apinya benar-benar keren. Puncaknya adalah ketika ia berhadapan melawan iblis tingkat tinggi bernama Akaza. Sobat akan disuguhkan pertarungan yang tidak hanya seru, tetapi juga mendebarkan.

Tapi, meski hanya anime, ada beberapa adegan pertarungan yang terbilang cukup sadis dan mengerikan. Itulah yang membuat Demon Slayer mendapat rating D17+ di bioskop. Jadi, sobat harus bijak dan selektif ya untuk memilih teman menonton.

Kedua, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train tetap setia menyajikan komedi khas anime Jepang yang absurd atau tidak penting. Ini menjadi ice breaking dan daya tarik tersendiri di tengah tema utama yang serius dan banyaknya adegan pertarungan yang intens.

Jadi, film ini merupakan paket komplit yang memiliki unsur action dan komedi yang saling melengkapi. Dan boleh jadi, sobat yang belum menyaksikan serialnya justru akan tertarik setelah menonton versi layar lebarnya. Selamat menonton!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

FAST & FURIOUS 9
ESCAPE FROM MOGADISHU
THE SUICIDE SQUAD
HARD HIT

COMING SOON

SNAKE EYES
MALIK & ELSA
FREE GUY
MALIGNANT