Loading your location

Review Dune: Suguhkan Pengalaman Sinematik yang Mengagumkan

By Ekowi12 Oktober 2021

Karya terbaru sutradara Denis Villeneuve berjudul Dune akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 13 Oktober 2021. Film ini merupakan daur ulang dari layar lebar dengan judul yang sama di tahun 1984 yang diarahkan oleh David Lynch.

Bedanya, Villeneuve ternyata secara mengejutkan membagi kisah film ini menjadi beberapa bagian. Ya, film yang akan sobat nonton pada tanggal 13 Oktober 2021 adalah bagian pertama. Sebagai awalan, sang sutradara tampaknya memilih untuk memberikan informasi detil terkait siapa saja pihak-pihak yang terlibat di dalamnya agar penonton paham semesta Dune.

Keputusan Villeneuve itu pada dasarnya bisa dipahami. Pasalnya, semesta Dune bukan hanya luas, tetapi juga kompleks. Itulah yang membuat alur lambat di bagian awal film justru tidak membosankan, melainkan mampu memberikan kerangka yang komplit sehingga penonton dapat memahami dunia yang berisi tiga klan besar tersebut, yakni Fremen, Atreides, dan Harkonnen.

Terlepas dari itu, menurut penulis, Dune versi baru ini adalah contoh film yang memberikan tontonan komplit. Mulai dari ceritanya yang solid, karakter-karakternya yang kuat, action sequence yang seru, scoring yang mendebarkan, hingga kualitas visual yang memanjakan mata. Terutama visualiasi berbagai lansekap lokasi kejadiannya.

Ya, visual yang disuguhkan oleh Villeneuve di film ini amat megah dan nyaris sempurna. Teknologi tingkat tinggi yang ada di semesta Dune juga digambarkan begitu baik. Satu hal yang paling menonjol adalah pesawat tempur milik klan Atreides yang memiliki sayap layaknya capung yang divisualisasikan dengan sangat nyata.

Oleh sebab itu, penulis sangat menyarankan sobat nonton untuk menyaksikan Dune di layar IMAX guna mendapatkan pengalaman sinematik yang sempurna dan mengagumkan. Belum lagi ditambah dengan penampilan apik para aktor utamanya seperti Timothée Chalamet (Paul Atreides), Rebecca Ferguson (Lady Jessica Atreides), Oscar Isaac (Duke Leto Atreides), Jason Momoa (Duncan Idaho), dan Josh Brolin (Gurney Halleck). Salute!!!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

BLACKPINK: THE MOVIE
GODZILLA VS KONG
DUNE
FAST & FURIOUS 9

COMING SOON

PETER RABBIT 2: THE RUNAWAY
PARADISE HILLS
YOWIS BEN 3
CANDYMAN