Loading your location

Review Fast & Furious 9: Menengok Masa Lalu Dominic Toretto

By Ekowi22 Juni 2021

Usai peristiwa yang terjadi The Fate of the Furious (2017), Dominic Toretto (Vin Diesel) dan Letty (Michelle Rodriguez) serta si kecil Brian sejatinya sudah hidup tenang. Tapi, di tengah menikmati kehidupan baru itu mereka diusik oleh masa lalu kelam keluarga Dom yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Ya, adik kandung Dom bernama Jakob Toretto (John Cena) tiba-tiba muncul mendatangkan ancaman bagi dunia. Alhasil, tim Fast & Furious mau tidak mau harus bersatu kembali. Terlebih apa yang dilakukan Jakob berhubungan dengan Cipher (Charlize Theron), musuh besar Dom Cs di The Fate of the Furious (2017) yang berhasil kabur.

Menurut penulis, tidak ada sesuatu yang benar-benar baru dari produksi teranyar Universal Pictures ini. Dari segi cerita, Fast & Furious 9 masih berkutat pada teknologi canggih yang dapat disalah gunakan jika jatuh ke tangan penjahat layaknya The Fate of the Furious (2017). Hanya saja, ada sedikit perbedaan dari sisi musuh utamanya.

Dan yang pasti, tema keluarga juga masih menjadi nyawa dari film ini. Terlebih dengan kehadiran Jakob yang memberikan dimensi konflik berbeda dibanding angsuran-angsuran sebelumnya. Sayangnya, menurut penulis, kharismanya belum dapat menggantikan pesaing Dom lain, seperti Hobbs (Dwayne Johnson) ataupun Owen Shaw (Luke Evans) serta Deckard Shaw (Jason Statham).

Tapi, bukan Fast & Furious namanya kalau tidak ada kejutan. Seperti seri-seri sebelumnya, sang sutradara Justin Lin kembali menyuguhkan rangkaian action keren nan mustahil, terutama yang dilakukan dengan mobil-mobil khas tim Dom. Aksi apa itu? silakan sobat tonton sendiri ya di bioskop-bioskop kesayangan!

Yang pasti, adegan-adegan tersebut dijamin seru dan menyenangkan. Puncaknya adalah scene pamungkas yang dilakukan oleh duo Tej (Ludacris) dan Roman (Tyrese Gibson) yang bakal membuat sobat nonton takjub serta tertawa. Jadi, meski tak kuat dari segi cerita, film ini masih layak untuk ditonton, terutama bagi sobat yang gemar aksi-aksi 'gila'.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

COMING SOON

THE OUTPOST
THE SEVENTH DAY
TALAK! TALAK! TALAK!
JODOHKU YANG MANA? (MOLULO 2)