Loading your location

Review Follow Me: Suguhkan Ending Tak Terduga

By Ekowi28 November 2021

Karya terbaru sutradara Escape Room (2017), Will Wernick, berjudul Follow Me sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. ditulis pula naskahnya oleh Wernick bersama Noah Dorsey, film ini berkisah tentang Cole (Keegan Allen), seorang vlogger dengan belasan juta followers yang sukses karena selalu mencoba tantangan baru yang menantang dan cenderung berbahaya.

Pada ulang tahun ke-10 channel vlog-nya, Cole mendapat tantangan untuk mengikuti permainan Escape Room di Rusia yang digagas oleh Alexei (Ronen Rubinstein), yang disiarkan secara langsung ke seluruh dunia. Bersama dengan Erin (Holland Roden), Thomas (Denzel Whitaker), dan Dash (George Janko), ia harus meloloskan diri dari sebuah lokasi yang penuh misteri serta jebakan.

Ironisnya, alih-alih bersenang-senang bermain Escape Room pada ulang tahun ke-10 vlog-nya, Cole cs justru memasuki dunia yang sangat berbahaya dan mengancam nyawa. Escape Room yang selama ini pernah mereka jalani berubah menjadi mimpi buruk yang membuat mereka ingin segera keluar dan menyelesaikan permainan.

Itulah sekelumit kisah yang tersaji dalam film Follow Me. Menurut penulis, karya terbaru Wernick ini mengalami beberapa peningkatan dibandingkan dengan Escape Room (2017). Salah satunya adalah cara bagaimana sang sutradara membangun vibes serta atmosfer di bagian awal, yang dijamin bakal membuat sobat nonton merasa bahwa tidak ada yang salah dengan sosok Alexei dan Escape Room-nya.

Padahal, jika mengacu pada trailer, Alexei digambarkan sebagai sosok misterius yang kejam. Kesan tersebut justru baru muncul di bagian tengah hingga menuju akhir. Terutama ketika Cole cs mulai merasakan bahwa berbagai tantangan yang ada di Escape Room terasa sangat berlebihan alias berbahaya. Inilah cerdasnya Wernick. Ia sukses membuat penontonnya menerka-nerka dan penasaran.

Wernick juga terbilang sukses membangun atmosfer yang menegangkan, khususnya pada scene-scene ketika permainan Escape Room dimulai. Sobat nonton dijamin bakal dibuat tidak nyaman dengan adegan-adegan berbahaya tersebut. Dan di saat sobat sudah merasakan klimaksnya yang mencekam, Wernick memberikan sebuah ending dengan twist tak terduga.

Penasaran seperti apa twist tersebut? Temukan jawabannya dengan menonton Follow Me di bioskop-bioskop kesayangan sobat nonton. Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

MAKMUM 2
SPECIAL DELIVERY
THE POLICEMAN`S LINEAGE
THE 355

COMING SOON

MR. ZOO
MARY
TALAK! TALAK! TALAK!
JAKARTA VS EVERYBODY