Loading your location

Review Jungle Cruise: Suguhkan Petualangan yang Memanjakan Mata

By Ekowi21 Oktober 2021

Sudah tak terhitung banyaknya wahana bermain di Disneyland yang telah diangkat menjadi sebuah film. Kali ini giliran wahana Jungle Cruise yang mendapatkan kesempatan tersebut. Namun sebelumnya, selama bertahun-tahun wahana ini mendapat kritikan karena penggambaran kontroversial atraksi masyarakat pribumi Amerika di dalamnya.

Wahana Jungle Cruise sendiri menampilkan sosok nahkoda yang mengangkut penumpang sambil membuat lelucon. Salah satu pemandangan yang dilewati adalah adegan yang menampilkan penduduk asli Amerika yang digambarkan primitif dan mengancam.

Namun, buang jauh-jauh kesan itu saat menonton filmnya. Karena film ini benar-benar fokus mengajak penontonnya untuk berpetualang serta bersenang-senang. Bahkan, jika boleh dikatakan, kadar petualangan film ini bisa dibilang punya relasi cukup dekat dengan beberapa seri film Indiana Jones.

Dikisahkan, Lily (Emily Blunt) adalah seorang ilmuwan yang terobesi untuk mencari “pohon kehidupan” yang konon bunganya mampu menyembuhkan segala macam penyakit di atas muka bumi ini. Obsesinya membawa Lily ke hutan belantara liar Amazon, berpetualang bersama kapten kapal eksentrik bernama Frank (Dwayne Johnson). Namun di lain pihak, Joachim (Jesse Plemons), seorang bangsawan Jerman, mengincar pohon yang sama untuk tujuan jahatnya.

Dilihat dari sinopsisnya, jelas film ini sudah tak bisa kita anggap serius lagi. Jika sobat nonton mencari sesuatu selain dari sisi hiburan, tentunya akan sangat salah besar. Jungle Cruise semata dibuat memang hanya untuk hal tersebut.

Layaknya film bertema petualangan lainnya, Jungle Cruise memang begitu memanjakan mata dengan desain produksi serta panorama yang demikian memukau. Efek visual CGI nyaris mendominasi sepanjang film. Jika sobat nonton terpesona dengan pencapaian visual Proxima, si macan tutul peliharaan Frank, 100% ini adalah tipe film yang sobat nonton cari. Karena untuk segala aspek teknisnya, film ini memang tidak main-main, coba lihat saja bujetnya, 200 juta dollar Amerika Serikat!

Selain itu, faktor lain yang membuat film ini dapat begitu dinikmati ialah pemilihan sekaligus kualitas akting dari aktor dan aktris di dalamnya. Akting masing-masing karakter baik Dwayne Johnson dan Emily Blunt mampu diperankan dengan sangat baik. Berkat Dwayne Johnson, tokoh Frank menjadi lebih hidup dan bak layaknya seorang Indiana Jones. Di sisi lain, Dwayne juga mampu membuat tokoh Frank nampak jenaka walau dibalut oleh tubuh besarnya.

Sementara itu, Emily Blunt juga tak kalah menawan. Artis kelahiran Inggris peraih Golden Globe ini mampu memerankan dengan baik tokoh Dr. Lily Houghton yang cerdas, lincah, namun juga humoris. Chemistry antara Dwayne Johnson dan Emily Blunt sungguh tak diduga-duga oleh penulis, sehingga membuat petualangan Jungle Cruise menjadi makin menakjubkan.

Satu kekurangan dari film Jungle Cruise mungkin lebih dikarenakan begitu banyaknya efek visual CGI yang mendominasi. Namun demikian hal tersebut dapat dinilai wajar, karena sepertinya pihak Disney ingin menjadikan film ini seotentik mungkin dan membuat para penontonnya benar-benar merasakan sensasi petualangan di dalamnya.

Jadi, jika sobat nonton mencari tipe film petualangan menelusuri wilayah-wilayah eksotis yang jarang terjamah, Jungle Cruise merupakan pilihan tepat. Jangan lupa tonton bersama anggota keluarga sobat nonton untuk merasakan sensasi keseruannya!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

NUSSA
TADAP
FATE/KALEID LINER PRISMA ILLYA LICHT NAMELESS GIRL
LOSMEN BU BROTO

COMING SOON

THE KINGS MAN
KKN DI DESA PENARI
TEKA-TEKI TIKA
RUN HIDE FIGHT