Loading your location

Review Mortal Kombat: Lebih Baik Ketimbang Pendahulunya

By Ekowi14 April 2021

Seorang petarung MMA bernama Cole Young (Lewis Tan), yang terbiasa menerima pukulan demi uang, tidak menyangka kalau tanda naga yang dimilikinya sejak lahir merupakan pertanda bahwa dirinya adalah keturunan salah satu ninja legendaris dan petarung Mortal Kombat terkuat di zamannya, Hanzo Hasashi (Hiroyuki Sanada).

Hal itulah yang membuat Cole diburu oleh pemimpin Outworld, Shang Tsung (Chin Han). Ia mengirim prajurit terbaiknya, Sub-Zero (Joe Taslim), untuk membunuh semua petarung Earthrealm yang memiliki tanda naga. Ia ingin mematahkan ramalan yang menyebut bahwa para petarungnya akan kalah di Mortal Kombat oleh seorang keturunan Hanzo.

Khawatir akan keselamatan keluarganya, Cole pergi mencari Sonya Blade (Jessica McNamee) dengan bantuan Jax (Mehcad Brooks), seorang Mayor Pasukan Khusus yang memiliki tanda naga yang sama dengannya. Mereka memulai petualangan mencari sebuah kuil yang dipimpin oleh Lord Raiden. Di sinilah ketiganya ditempa menjadi petarung tangguh bersama Liu Kang (Ludi Lin), Kung Lao (Max Huang), dan tentara bayaran nakal bernama Kano (Josh Lawon).

Itulah sekelumit kisah yang tersaji dalam produksi terbaru Warner Bros. Pictures berjudul Mortal Kombat. Menurut penulis, layar lebar versi baru dari film yang diadaptasi dari video game ini tampil jauh lebih baik ketimbang dua pendahulunya. Setidaknya ada dua alasan yang membuat penulis membuat kesimpulan tersebut.

Pertama, dari segi cerita, arahan sutradara Simon McQuoid ini dikemas lebih rapi dan mengalir. Tidak sulit untuk mengikuti kisahnya dari awal sampai akhir. Terlebih dengan karakter yang cukup banyak, McQuoid terbilang cukup tangkas memanfaatkan waktu 1 jam 50 menit untuk bercerita dengan efektif serta efisien alias tidak terburu-buru.

Kedua, suguhan action film ini dijamin lebih menarik dibanding seri-seri sebelumnya. Hal ini pada dasarnya tidak terlepas dari tiga faktor, yakni koreografi fighting yang berteknik, para pemain utama yang memiliki basic beladiri, dan tentu saja penggunaan efek visual serta teknologi CGI terkini yang membungkusnya dengan sempurna.

Tiga hal itulah yang membuat rangkaian fighting scene di Mortal Kombat menjadi sajian yang seru dan terasa seperti video game-nya. Mulai dari jurus-jurus yang menjadi ciri khas para karakternya hingga lokasi di mana pertarungan antara jagoan-jagoan Earthrealm melawan Outworld berlangsung. Sebuah suguhan yang dijamin memanjakan mata!

Penasaran seperti apa kisah selengkapnya? Saksikan Mortal Kombat yang tayang mulai hari ini di bioskop seluruh Indonesia. Bagi sobat yang mau nonton, bisa cek jadwal tayangnya di sini ya! Dan jangan lupa untuk selalu taat prokes selama di bioskop. Happy Watching.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

DEMON SLAYER: KIMETSU  NO YAIBA: MUGEN TRAIN
SPIRAL: FROM THE BOOK OF SAW
THE WIDOW
VOYAGERS

COMING SOON

KKN DI DESA PENARI
TALAK! TALAK! TALAK!
TARIAN LENGGER MAUT
KAMEN RIDER REIWA: THE FIRST GENERATION