Loading your location

Review Nobody: Masa Lalu Kelam yang Bangkit Kembali

By Ekowi30 April 2021

Sobat nonton pernah tidak membayangkan ada seorang suami atau ayah berpenampilan kalem, yang kesehariannya hanya itu-itu saja setiap minggu, namun ternyata memiliki sisi lain atau masa lalu yang mengerikan? Deskripsi itulah yang cocok disematkan kepada pria biasa bernama Hutch Mansell (Bob Odenkirk).

Hutch pada dasarnya telah meninggalkan masa lalunya yang kelam itu sejak menikah dengan Becca Mansell (Connie Nielsen) hingga memiliki dua anak remaja, Blake Mansell (Gage Munroe) dan Abby Mansell. Ia menjalani hari-harinya layaknya pria kebanyakan, yakni bekerja hingga laut malam, bangun pagi untuk buang sampah, dan terus berulang.

Ya, secara umum hidupnya amat tenang dan cenderung membosankan. Hingga pada suatu malam dua pencuri masuk ke rumahnya di pinggiran kota. Hutch menolak untuk membela diri atau keluarganya, berharap untuk mencegah kekerasan yang serius. Putranya yang masih remaja, Blake, kecewa lantaran melihat ayahnya tak melakukan perlawanan.

Tapi, di balik diamnya Hutch sejatinya memendam emosi yang mendidih. Insiden tersebut pada akhirnya memantik jati dirinya yang lama terkubur. Ia mulai gelisah dan mencari dua perampok rumahnya untuk balas dendam. Ironisnya, aksinya itu justru membawanya terlibat dengan gangster Rusia yang mengancam keselamatan keluarganya.

Begitulah sekelumit adegan yang tersaji dalam karya terbaru Ilya Naishuller berjudul Nobody. Menurut penulis, film ini memiliki tone yang jauh berbeda dengan film-film seperti John Wick atau The Equalizer. Tapi, produksi Universal Pictures terbilang lebih menarik dibanding dua layar lebar box office tersebut.

Setidaknya ada dua alasan yang membuat Nobody lebih unggul. Pertama, sosok Bob Odenkirk yang melakoni Blake Mansell. Istilah 'nobody' alias bukan siapa-siapa benar-benar terwakilkan oleh perawakan serta akting bintang serial Better Call Saul tersebut. Ia sukses membawakan karakter pria biasa, sederhana, namun memiliki sisi lain yang mengerikan.

Kedua, menurut penulis, aksi beladiri di film ini lebih cekatan ketimbang John Wick yang sedikit lebih lambat. Pujian layak diberikan kepada Odenkirk. Pasalnya, di usia yang menginjak 58 tahun ia masih mampu tampil prima bertarung dengan tangan kosong melawan aktor-aktor yang notabene lebih muda serta berbadan besar.

Dan action sequence Nobody semakin intens dengan suguhan aksi tembak-menembak yang tak kalah seru. Terutama ketika ayah dan saudara laki-laki Hutch datang membantu melawan gangster rusia yang dipimpin Yulian Kuznetsov (Aleksey Serebryakov). Bagian ini menjadi kejutan sekaligus daya tarik tersendiri yang membuat film ini semakin menarik.

Masa lalu kelam seperti apa yang dimiliki Hutch? Bagaimana reaksi keluarganya melihat sisi lain dari dirinya? Mampukah ia melawan gangster Rusia? Temukan semua jawabannya hanya di Nobody yang sedang tayang di seluruh bioskop Indonesia. Jangan lupa cek jadwalnya di sini ya! Selamat menonton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

MINARI
SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2
LINE OF DUTY
ROGUE

COMING SOON

TALAK! TALAK! TALAK!
BUKU HARIANKU
THE MARKSMAN
THE POISON ROSE