Loading your location

Review Space Jam: A New Legacy: Dari Michael Jordan ke LeBron James

By Ekowi25 September 2021

Pasca 25 tahun sejak perilisan film pertamanya yang dibintangi Michael Jordan, sekuel Space Jam (1996) yang diberi tajuk A New Legacy akhirnya tayang di bioskop seluruh Indonesia. Kali ini, para karakter kartun Looney Tunes dari Warner Bros. berkolaborasi dengan seorang bintang NBA terbaik saat ini, yaitu LeBron James.

Ceritanya sendiri berkisah tentang LeBron dan putranya yang masih kecil, Dom (Cedric Joe), dijebak dalam ruang digital oleh sosok Artificial Intelligence (AI) bernama Al G. Rhythm (Don Cheadle). Ia menantang LeBron untuk tanding bola basket di dunia kartun Warner Bros. Jika kalah, pemain LA Lakers itu tidak boleh keluar dari tempat tersebut.

Secara garis besar sekuel yang disutradarai Malcolm D. Lee ini menawarkan sesuatu yang segar dan berbeda dibanding pendahulunya. Salah satu unsur baru paling menonjol yang disuguhkan film ini adalah tema keluarga yang lebih kental. Ya, Space Jam: A New Legacy adalah kisah tentang bagaimana seorang ayah (LeBron) dan anak (Dom) saling memahami satu sama lain.

Sebagai seorang pebasket andal, LeBron ingin anaknya mengikuti jejaknya. Tapi, Dom lebih berminat untuk membuat video game. Inilah yang menjadi konflik utama di film ini. Bagi Sobat nonton yang relate, tentu bakal dapat merasakan apa yang terjadi di antara keduanya, terutama ketika berada dalam situasi harus memilih antara passion pribadi atau keinginan orangtua.

Hal baru lain yang membuat Space Jam: A New Legacy menarik adalah sosok antagonis, Al G. Rhythm (Don Cheadle). Ia adalah Artificial Intelligence (AI) yang membuat konflik antara LeBron dengan Dom semakin meruncing, dan berujung pada pertandingan bola basket yang mempertemukan keduanya menjadi lawan di dunia virtual atau video game.

Menariknya, tak seperti angsuran pertama, para karakter Looney Tunes seperti Bugs Bunny, Lola Bunny, Speedy Gonzales, Daffy Duck, dll tampil dalam bentuk live-action, bukan kartun. Inilah yang membuat pertandingan bola basket di film ini lebih menarik. Terlebih hal itu terjadi di dalam dunia video game yang memungkinkan segala sesuatu bisa terjadi.

Dan yang pasti, bagi sobat nonton penggemar kartun Looney Tunes, Space Jam: A New Legacy bisa menjadi film yang membangkitkan nostalgia masa kecil. Mulai dari kalimat 'What's up Doc?' yang menjadi ciri khas Bugs Bunny hingga burung kecil nan lucu Tweety Bird yang selalu dikejar-kejar oleh kucing Sylvester.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Yuk segera kunjungi bioskop-bioskop kesayangan sobat untuk menonton Space Jam: A New Legacy. Happy Watching!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

FOLLOW ME
NO TIME TO DIE
VENOM: LET THERE BE CARNAGE
SONGBIRD

COMING SOON

JODOHKU YANG MANA? (MOLULO 2)
SWORD ART ONLINE THE MOVIE -PROGRESSIVE- ARIA OF A STARLESS NIGHT
YUNI
SNAKE EYES