Loading your location

Review Spirit Untamed: Kisah Persahabatan Gadis Kecil dan Kuda Liar

By Ekowi10 Juni 2021

Lucky Prescott (Isabela Merced) tidak pernah benar-benar mengenal almarhum ibunya, Milagro Navarro (Eiza González), seorang pemeran pengganti berkuda yang tak kenal takut dari Miradero, sebuah kota kecil di tepi perbatasan. Seperti ibunya, Lucky bukanlah penggemar aturan dan batasan, yang menyebabkan Bibinya, Cora (Julianne Moore), sangat khawatir.

Lucky telah dibesarkan di kota East Coast di bawah pengawasan Cora, tetapi ketika Lucky mulai terlalu banyak melakukan petualangan berisiko, Cora mengambil mengambil keputusan untuk membawa keponakannya itu kembali ke ayahnya, Jim Prescott (Jake Gyllenhaal), di Miradero. Lucky jelas tidak terkesan dengan kota kecil yang sepi tersebut.

Tapi, Lucky mulai berubah pikiran ketika bertemu dengan Spirit, seekor kuda liar yang menunjukkan kebebasannya, dan berteman dengan dua penunggang kuda lokal, Abigail Stone (Mckenna Grace) dan Pru Granger (Marsai Martin). Ayah Pru, Al Granger (Andre Braugher), adalah pemilik kandang kuda yang juga merupakan sahabat Jim.

Konflik mulai terjadi ketika seorang penangkar kuda yang jahat, Hendricks (Walton Goggins), dan timnya berencana untuk menangkap Spirit dan kawanannya. Mereka bermaksud melelang kuda-kuda itu ke penangkaran untuk kerja paksa. Alhasil, Lucky, Pru, dan Abigail memulai melakukan petualangan seumur hidup guna menyelamatkan Spirit cs.

Itulah sekelumit peristiwa yang terjadi dalam produksi animasi terbaru dari Dreamworks Animation dan Universal Pictures berjudul Spirit Untamed. Menurut penulis, arahan duo sutradara Elaine Bogan serta Ennio Torresan ini memiliki semua unsur yang membuat mereka layak diberi predikat film animasi yang komplit.

Pertama, daya tarik utama Spirit Untamed adalah aksi petualangannya, khususnya yang dilakukan oleh Lucky, Pru, dan Abigail. Chesmistry ketiganya terjalin begitu kuat sehingga mampu menggambarkan persahabatan perempuan yang seru, lucu, dan menggemaskan. Terlebih trio tersebut memiliki sifat serta karakter berbeda dan bisa menunggangi kuda.

Kedua, film ini juga terbilang sukses menghadirkan kisah keluarga dan persahabatan yang hangat. Terutama hubungan ayah-anak antara Jim dan Lucky. Konflik atau peristiwa buruk yang terjadi di antara keduanya justru tidak melemahkan, melainkan memperkuat ikatan mereka. Bahkan, piawainya Lucky menunggang kuda membuat luka Jim di masa lalu terobati.

Ketiga, kualitas visual film animasi ini tidak kalah dengan produksi Disney atau Pixar. Jadi, selain bakal menikmati serunya petualangan Lucky cs serta hangatnya kisah keluarga dan persahabatan di Spirit Untamed, mata sobat nonton juga akan dihibur dengan visual yang dijamin memanjakan mata.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

FAST & FURIOUS 9
DON`T BREATHE 2
ZERRE PENDEKAR UFUK TIMUR
STILLWATER

COMING SOON

TALAK! TALAK! TALAK!
FOLLOW ME
FREE GUY
THE HITMAN'S WIFE'S BODYGUARD