Loading your location

Review Violet Evergarden: The Movie

By Ekowi04 Maret 2021

Pernah tidak membayangkan ada sosok prajurit perempuan berdarah dingin berubah menjadi penulis surat paling menyentuh? Inilah yang terjadi pada sosok bernama Violet Evergarden (Yui Ishikawa). Usai mengabdikan dirinya sebagai prajurit, ia berali profesi sebagai Auto Memories Doll di Kantor Pos C.H. Doll.

Ironisnya, meski menjadi favorit banyak orang lantaran mampu menulis surat sesuai dengan keinginan dan perasaan kliennya dengan sangat baik, Violet memendam duka yang amat dalam. Hal tersebut berhubungan dengan masa lalunya bersama Mayor Gilbert (Daisuke Namikawa), atasannya ketika masih menjadi prajurit.

Hubungan Violet dan Gilbert awalnya hanya rekan kerja biasa. Tapi, seiring berjalannya waktu, Sang Mayor menaruh hati kepada prajurit kesayangannya itu. Puncaknya, ia mengutarakan perasaannya dengan mengatakan 'aku cinta padamu' kepada Violet. Namun sayang, belum sempat membalas kata-kata itu, keduanya terpisah pasca peperangan.

Itulah kisah yang disuguhkan oleh sutradara Taichi Ishidate dalam karya anime terbarunya berjudul Violet Evergarden: The Movie. Menurut penulis, setidaknya ada tiga hal yang membuat film ini layak untuk ditonton. Pertama, kualitas animasi film ini luar biasa. Inilah yang membuat karakter-karakternya believable.

Selain itu, tempat-tempat yang menjadi lokasi kejadian juga digambarkan dengan sangat baik. Ini bukan soal kualitas teknologi animasi semata, tetapi bagaimana pemilihan warna yang tepat sehingga mampu menghadirkan adegan dengan nuasa yang diinginkan. Mata sobat nonton dijamin bakal dimanjakan sepanjang film berlangsung.

Kedua, untuk ukuran anime, Violet Evergarden: The Movie memiliki kisah dan karakter-karakter yang unik. Kecuali humor, film ini terbilang komplit. Bayangkan saja, selama kurang lebih 140 menit, produksi Kyoto Animation itu mampu berbicara tentang perang, romansa, surat menyurat, hingga bagaimana telepon mengubah zaman dengan amat baik.

Ketiga, dan yang utama, kisah cinta film ini sangat dalam, indah, emosional, dan menyentuh. Salah satu wujud ketulusan cinta mungkin adalah apa yang digambarkan dalam Violet Evergarden: The Movie. Tidak percaya? Silakan tonton sendiri!

Sekedar informasi, penulis mendapatkan undangan Press Screening dan Gala Premiere Violet Evergarden: The Movie pada Minggu (28/2) lalu di Kota Kasablanka XXI, Jakarta Selatan. Acara tersebut terbilang meriah karena menghadirkan sejumlah cosplayer yang mengenakan kostum-kostum yang ada di film ini. Ada pula kehadiran bintang tamu penyanyi solo Fatin Shidqia dan beberapa influencer kondang.

Bagi sobat yang ingin nonton Violet Evergarden: The Movie, bisa lihat jadwal tayangnya di sini ya. Happy watching!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

HONEST THIEF
DETECTIVE CONAN THE MOVIE: THE SCARLET BULLET
ASIH 2
THE BOX

COMING SOON

THE SECRET GARDEN
THE POISON ROSE
NOBODY
MALIK & ELSA