Loading your location

Review Voyagers: Ketika Manusia Mencari Alternatif Bumi

By Ekowi30 April 2021

Produksi terbaru rumah produksi Lionsgate berjudul Voyagers akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini (30/4). Disutradarai oleh Neil Burger, pada dasarnya tidak ada hal baru yang ditawarkan oleh film bertema petualangan luar angkasa untuk mencari dunia baru ketika bumi tak lagi layak huni ini.

Tapi, Voyagers memiliki konsep dan plot yang menarik. Berkisah tentang sekelompok pria dan perempuan muda yang diciptakan melalui rekayasa genetik dengan kecerdasan dan kepatuhan, memulai ekspedisi untuk menjelajahi planet yang jauh. Ironisnya, ketika rahasia tentang misi tersebut mulai terungkap, mereka melakukan perlawanan.

Maasalah utama atau konflik film ini sendiri justru bukanlah dunia baru yang sedang dicari, tapi manusia buatan itu sendiri. Pasalnya, meski diciptakan dari genetika manusia pada umumnya, sekelompok anak muda ini tetap perlu diarahkan, terutama dalam berperilaku positif. Tapi, dalam perjalanannya sifat manusia tidak bisa diseragamkan begitu saja.

Itulah yang menjadi daya tarik Voyagers. Menurut penulis, sang sutradara sukses menyuguhkan gambaran nyata soal bagaimana manusia dapat berkonflik karena mengutamakan hasrat masing-masing. Burger juga berhasil mendeskripsikan dengan cukup baik tentang seperti apa perbedaan sekelompok manusia yang mencoba memiliki aturan beradab dengan yang sebaliknya.

Secara visual layar lebar ini juga layak diacungi jempol. Faktor tersebut berhasil membuat perjalanan maupun petualangan luar angkasa yang disajikan Voyagers terasa amat nyata dan meyakinkan. Mata sobat nonton dijamin akan senantiasa dimanjakan selama film berlangsung.

Sedangkan untuk soal akting, menurut penulis tidak ada yang lebih istimewa ketimbang Colin Farrell. Aktor asal Irlandia itu sukses membawakan sosok peneliti dan mentor bernama Richard dengan sangat baik. Meski tidak terlalu istimewa, namun ia berhasil mencuri perhatian di tengah para aktor muda seperti Tye Sheridan, Lily-Rose Depp, dan Fionn Whitehead.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Saksikan Voyagers yang tayang mulai hari ini di bioskop-bioskop kesayangan sobat nonton. Silakan cek jadwal tayangnya di sini ya! Happy watching.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

Loading...

NOW PLAYING

DETECTIVE CONAN THE MOVIE: THE SCARLET BULLET
LOVE AND RUN
VOYAGERS
GREENLAND

COMING SOON

JODOHKU YANG MANA? (MOLULO 2)
THE SECRET GARDEN
GINTAMA: THE VERY FINAL
KUYANG THE MOVIE