Loading your location

Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta

Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta

Trailer & Sinopsis

Setelah ayahnya, Panembahan Hanyokrowati meninggal, Raden Mas Rangsang yang masih remaja menggantikannya dan diberi gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah. Sultan Agung harus menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC yang dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coen, di bawah panji Mataram. Di sisi lain, ia harus mengorbankan pula cinta sejatinya kepada Lembayung dengan menikahi perempuan ningrat yang bukan pilihannya.
Kemarahan Sultan Agung kepada VOC memuncak ketika ia mengetahui bahwa VOC tidak memenuhi perjanjian dagang dengan Mataram dengan membangun kantor dagang di Batavia. Ia pun mengibarkan Perang Batavia sampai meninggalnya JP Coen dan runtuhnya benteng VOC. Selama perjuangan ini, Sultan Agung juga harus menghadapi berbagai pengkhianatan yang terjadi padanya.
Di akhir kehidupannya, Sultan Agung menghidupkan kembali padepokan tempatnya belajar, dan melestarikan tradisi dan karya-karya budaya Mataram yang bernilai sangat tinggi.

Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta sudah tayang di bioskop sejak tanggal 23 Agustus 2018 - 27 Maret 2019

Baca juga :

Tulis komentar, berikan review (rating) atau tambahkan foto nonton kamu
03 September 2018Rifki Member since 2018

Filimnya bagus, dan lebih menggetahui sejarah lebih dalam, menurut saya bagus ditonton karena wawasan kita bisa bertambah dalam hal sejarah,

01 September 2018Rm Arif Teguh Member since 2018

Ko sayabliat kemaren jadwal di XXI plaza Keboen Raya bogor ada, tp sakarang saya cek tidak ada. Mohon di bantu dong untuk tayang di daerah bogor tengah, film Sultan Agung nya. Maksih

Lihat semua komentar / review

SIMILAR MOVIES

BACKSTAGE
JODOHKU YANG MANA? (MOLULO 2)
TADAP
JEJAK LANGKAH 2 ULAMA

COMING SOON

THE KINGS MAN
RAGING FIRE
THE OUTPOST
THE DOORMAN