Loading your location

Jejak Langkah 2 Ulama

Jejak Langkah 2 Ulama

DirectorSigit Ariansyah

CastsKH Riza Yusuf, Dena Aksara, Rama Komara

Duration165 minutes

RatingR (Remaja)

GenreDRAMA

Trailer & Sinopsis

Dikisahkan 2 orang lelaki sedang mengemban ilmu agar bisa diajarkanya pada orang-orang pada zamanya. Kedua lelaki tersebut bernama Ahmad Dahlan dan Hasyim Asy'ari. Kebetulan mereka sedang belajar pada guru yang sama yang bernama Kyai Shaleh Darat. Mereka diperintahakan oleh gurunya untuk mengemban ilmu yang lebih tinggi lagi di mekkah, agar suatu saat apa yang dapat diambil dari keduanya dapat diajarkan kembali.

Setelah mereka pulang dari mekkah di usianya yang masih muda, Ahmad Dahlan dan Hasyim Asyari berpencar pada kota yang berbeda untuk membenarkan sesuatu yang sebenarnya lingkunganya menganggap benar.

Kisah Ahmad dahlan dimulai sejak usianya yang beranjak dewasa. Berawal dari pulangnya beliau dari mekkah hingga beliau kembali meluruskan jalan yang salah. Kisah Hasyim Asyari sama seperti Ahamad Dahlan tetapi beliau diperintahkan oleh seseorang untuk menjadi guru di Tebuireng. Dikarenakan lingkungan tersebut sangat tidak mendidik bagi generasi penerus.

Semakin beranjak usia lanjut beliau memutuskan untuk membuat langgar agar sebagai tempat mengajar mereka dalam menyampaikan ilmu kepada santri-santrinya . Namun Ahmad Dahlan menyadari bahwa jikalau beliau meninggal maka seseorang siapakah yang bisa diberi amanah sekaligus pemimpin setelah beliau. Maka terbentuklah organisasi Muhammadiyah. Organisasi ini tidak hanya menyediakan sekolah saja, melainkan rumah sakit.

Sama halnya dengan Hasyim Asyari membentuk organisasi dengan melakukan rapat antar ulama beda kota. Mereka telah merancang organisasi ini dan telah disetujui oleh Hasyim Asyari yang diberi nama Nahdhotul Ulama. Hingga saat ini kedua organisasi tersebut merupakan organisasi terbesar dan tertua sepanjang masa.

Film Jejak Langkah 2 Ulama sudah tayang di bioskop sejak tanggal 03 Januari 2022 - 31 Agustus 2023

Tulis komentar, berikan review (rating) atau tambahkan foto nonton kamu

SIMILAR MOVIES

BALITAR (GORESAN SENJA)
Tuhan Ijinkan Aku Berdosa
Miller's Girl
GLENN FREDLY THE MOVIE

COMING SOON

Dark Harvest
Pusaka
Fast Charlie
Perayaan Mati Rasa