Loading your location

Silent Hero(es)

Silent Hero(es)

DirectorDucho Chan

CastsIvanaldy Kabul, Fina Phillipe, Nirina Zubir, Alena Wu, Hasan Karman, Freddy Su

Duration90 minutes

RatingR (Remaja)

GenreDrama

Trailer & Sinopsis

SILENT HERO(ES), sebuah film berbahasa Mandarin yang diproduksi oleh rumah produksi Indonesia, berporos pada perjalanan dua anak muda dari Singkawang (Yong Yong) dan Jakarta (Ah Cheng) yang sangat menyukai barongsai dan ingin membanggakan Indonesia melaluinya, namun mendapatkan penolakan dari keluarga karena berbagai alasan dan latar belakang. 

Dan tanpa diduga, di saat mereka berusaha untuk membawa barongsai ini menjadi suatu kebanggaan Indonesia dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika dengan cara mengikuti festival barongsai, mereka menemukan fakta bahwa tidak mudah untuk bersikap terlalu naïf dan melihat suatu hal hanya dari luar saja. Sehingga kemudian, mereka dihadapkan pada suatu pilihan dan keputusan penting. 

Dalam rangka memeriahkan Imlek dan Cap Go Me, SILENT HERO(ES), hadir sebagai sebuah kategori baru dalam dunia perfilman Indonesia. Film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta, Singkawang dan Singapura ini sekaligus memberikan gambaran fakta mengenai bagaimana masyarakat etnis Tionghoa berbahasa dan hidup dalam situasi keseharian. Dikarenakan adanya periode dimana budaya dan literature Tionghoa mengalami pembatasan, terciptalah aksen-aksen unik sebagai percampuran antara bahasa Mandarin, aksen bahasa daerah dan bahasa lokal.

Tulis komentar, berikan review (rating) atau tambahkan foto nonton kamu

SIMILAR MOVIES

Ordinary Angels
A Cat's Life
Mbutik
Dua Hati Biru

COMING SOON

24 Jam Bersama Gaspar
WHITE BIRD: A WONDER STORY
The Architecture of Love
Catatan Harian Menantu Sinting