Loading your location

Skakmat

Skakmat

DirectorOdy C. Harahap

CastsDonny Alamsyah, Tanta Ginting, Hannah Al Rasyid, Cecep Arif Rahman, Sutan Simatupang, Karenina, Melissa Karim

Duration106 minutes

RatingD (Dewasa)

GenreAction, Komedi

Trailer & Sinopsis

Jamal (Tanta Ginting), seorang tukang ojek yang hobi main catur, bermimpi ingin membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya. Rodiah, ibu Jamal, mengancam jika Jamal tidak segera mengubah hidupnya, tanah keluarga yang menjadi jatah Jamal akan menjadi milik sepupunya. Dalam urusan asmara pun Jamal mendapatkan tantangan dari orang tua Mirna (Andi Anissa) karena pekerjaannya yang tidak jelas.
Suatu hari Jamal diminta Ivan, yang dikenalnya secara tidak sengaja, untuk mengantar Dito (Donny Alamsyah), kurir heroin, ke Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman). Jamal diberi uang muka 10 juta dan imbalan 90 juta jika sanggup menyelesaikan tugasnya. Karena belum pernah melihat uang sebanyak itu, Jamal langsung menyanggupinya.
Sementara disisi lain Ivan tahu bahwa Dito juga sedang diincar oleh Mami Tuti (Hannah Al Rashid), seorang bandar judi yang dendam pada Dito karena membuat adiknya patah hati dan menjadi junkie. Setelah memberikan tugas ini ke Jamal, Ivan kabur ke Hong Kong bersama istrinya untuk menghilang dari pantauan Bos Tanah Tinggi.
Mengantar Dito ternyata tidak semudah bayangan Jamal. Mereka berdua harus menghadapi anak buah Mami Tuti yang memang diperintahkan juga untuk memburu Dito. Arini, anak Dito, adalah alasan Dito untuk menghentikan Bos Tanah Tinggi yang akan menyebarkan heroinnya ke dalam permen. Dito takut kalau Arini menjadi korbannya.
Ditemani Jamal, Dito pulang ke rumahnya untuk bertemu Arini. Perlakuan Jamal agar Dito terlihat layak di depan ibu dan anaknya membuat ibu Dito terenyuh.
Berhasilkah Jamal membantu Dito melepaskan diri dari kejaran Mami Tuti? Mampukah Jamal mengantarkan Dito ke tempat Bos Tanah Tinggi? Bagaimana akhirnya kisah cinta Jamal dan Mirna beserta impiannya membuka usaha cuci motor?

Tulis komentar, berikan review (rating) atau tambahkan foto nonton kamu

SIMILAR MOVIES

Kamen Rider Geats X Revice
The Fall Guy
Furiosa: A Mad Max Saga
Godzilla x Kong: The New Empire

COMING SOON

Deadpool & Wolverine
Snow White
The Friendship Game
MOUNT CHIAK