Loading your location

Review The Batman: Vigilante Rasa Detektif

By Ekowi05 Maret 2022

Film The Batman terbaru karya sutradara Matt Reeves yang saat ini tengah tayang di bioskop seluruh Indonesia ternyata tampil di luar dugaan. Menurut penulis, layar lebar berdurasi ini 176 menit itu layak disejajarkan dengan trilogi Batman karya Christopher Nolan sebelumnya, namun dengan gaya dan nuansa yang berbeda.

Dibintangi oleh Robert Pattinson, The Batman hadir dengan kisah masa-masa awal Bruce Wayne menjadi vigilante. Dua tahun menjalani hidup sebagai Cape Crusader, ia sukses menanamkan rasa takut bagi para kriminal di Gotham City, hingga suatu ketika hadir penjahat misterius yang menamakan dirinya Riddler.

Dari karakter antagonis yang dilakoni Paul Dano itu Batman menemukan musuh yang memiliki yang berbeda. Tak seperti para kriminal yang biasa ia hadapi sebelumnya, Riddler muncul dengan misteri dan teka-teki yang rumit serta tak mudah dipecahkan. Di titik inilah naluri detektif sang vigilante diuji.

Menurut penulis, daya tarik dan kekuatan terbesar film ini adalah ceritanya. Terutama terkait rangkaian investigasi yang dilakukan Batman bersama Komisioner Gordon (Jeffrey Wright). Reeves sukses menyuguhkan cita rasa baru dalam kolaborasi dua karakter ikonik tersebut, yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Unsur itulah yang menurut penulis membuat The Batman versi Reeves ini tak seperti film superhero, melainkan crime drama investigation, namun dalam arti yang bagus. Sobat dijamin bakal setia duduk manis di kursi penonton karena hanyut oleh alur investigasi yang nyaris tanpa jeda, penuh misteri, dan teka-teki, yang terus menggoda kita untuk menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya.

Dan investigasi yang dilakukan Batman bersama Gordon menjadi sangat tricky lantaran sosok Riddler yang cerdas serta penuh intrik. Sosok hebat inilah yang menurut penulis pada akhirnya meningkatkan kualitas film ini. Reeves layak diacungi jempol karena berhasil menciptakan karakter antagonis utama yang menjadi lawan sepadan (atau mungkin lebih hebat) dari protagonisnya.

Selain itu, hal lain yang membuat The Batman layak ditonton adalah penampilan Catwoman/Selina Kyle (Zoe Kravitz), sajian action yang seru dan menegangkan, serta Batmobile. Khusus untuk dua yang terakhir, penulis amat sangat menyarankan sobat untuk menonton film ini di layar IMAX untuk mendapatkan pengalaman sinematik yang maksimal. Dijamin bakal memanjakan mata dan telinga!

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

YOLO
aespa: WORLD TOUR in cinemas
Kung Fu Panda 4
Challengers

COMING SOON

Tulang Belulang Tulang
Furiosa: A Mad Max Saga
Malam Pencabut Nyawa
Kaka Boss