Loading your location

Film Godzilla Minus One Kembali Cetak Rekor Box Office

By Ekowi16 Januari 2024

Film Godzilla Minus One telah mencetak rekor box office lainnya, seiring dengan kelanjutan penayangannya di layar lebar beberapa negara termasuk Amerika Serikat.

Melansir Digitalspy, film yang berkisah tentang keruntuhan ekonomi dan politik Jepang pasca perang dan juga monster raksasa yang mendatangkan malapetaka itu telah meraup lebih dari $50 juta di box office AS.

Seperti yang dilaporkan di The Hollywood Reporter, ini berarti bahwa Godzilla Minus One adalah film berbahasa Jepang dengan pendapatan tertinggi di Amerika Utara. Layar lebar itu juga merupakan film berbahasa asing terlaris kelima di wilayah tersebut, belum termasuk inflasi.

Dalam hal box office secara keseluruhan, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train sejauh ini masih menjadi film Jepang dengan pendapatan kotor tertinggi.

Film musikal Mean Girls menduduki puncak box office selama akhir pekan, sementara film aksi Jason Statham, The Beekeeper, memulai debutnya di posisi kedua. Wonka menyusul di posisi ketiga, melewati angka $500 juta dan menjadi salah satu film musikal terbesar di box office.

Kesuksesan Godzilla Minus One juga terus berlanjut di Jepang. Pasalnya, distributor Toho telah merilis ulang film ini di bioskop-bioskop Jepang dalam format hitam putih, yang menurut sutradara Takashi Yamazaki merupakan sebuah proses panjang yang membuat tim melakukan beragam pengambilan gambar untuk mendapatkan hasil yang hampir seperti film dokumenter.

Meskipun film mencapai kesuksesan di Barat, produser Minami Ichikawa telah menyatakan bahwa mereka tidak berniat untuk terburu-buru mengeluarkan kelanjutannya.

"Film yang bagus adalah tentang kualitas," katanya. "Kami menginginkan ide yang bagus, naskah yang sangat baik, sutradara yang berbakat, dan pemeran yang tepat untuk menggarapnya dengan hati-hati. Godzilla layak memiliki tingkat keseriusan seperti itu."

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Vina: Sebelum 7 Hari
Mencadin: Dendam Pocong
Menjelang Ajal
IF: IMAGINARY FRIENDS

COMING SOON

Almarhum
Harta Tahta Raisa
Haikyuu!! The Dumpster Battle
LAFRAN