Loading your location

Review Panda Plan: Seru, Lucu, dan Mudah Dicerna

By Ekowi05 Oktober 2024

Hampir semua orang, bahkan yang bukan penggemar film aksi, pasti mengetahui nama Jackie Chan, seorang aktor laga legendaris yang masih begitu aktif selama berpuluh-puluh tahun ini. Dan pada Oktober 2024 ini, Chan kembali meramaikan layar lebar lewat film terbarunya yang berjudul Panda Plan.

Seperti judulnya, Panda Plan bercerita tentang Jackie (Jackie Chan) seorang bintang kungfu legendaris yang diundang untuk mengadopsi seekor anak panda menggemaskan bernama Huhu. Dikenal karena pesona hingga matanya yang unik, Huhu lantas menarik perhatian sindikat kejahatan internasional yang terkenal kejam. Bertekad untuk mendapatkan panda tersebut, mereka memberikan hadiah besar untuk kepala Huhu.

Menghadapi situasi mencekam seperti ini, Jackie bekerja sama dengan agennya yang cerdas, David (Xiang Wei), dan pengasuh panda yang sangat berdedikasi, Xiaozhu (Ce Shi). Trio ini kemudian bersama-sama menggunakan keterampilan dan taktik cerdas mereka untuk mengakali para penjahat dan menjaga Huhu agar tetap aman. Berhasilkah mereka?

Film yang dibintangi oleh Jackie Chan pastilah sudah identik sebagai sebuah suguhan penuh aksi. Dan benar saja, yang akan kita tangkap selama menonton Panda Plan ini tak lain tak bukan adalah sebuah film yang memang menjadikan aksi sebagai jualan utamanya.

Nah, berhubung Panda Plan hanya mengandalkan aksi semata, maka jangan heran bila film ini hanya sekadar sebagai film popcorn di mana sobat nonton tidak perlu berpikir keras selama menontonnya. Jadi, jangan harap sobat nonton akan mendapatkan cerita yang terstruktur dan mendalam di film ini. Bahkan, jalan cerita yang ditampilkan oleh Panda Plan bisa dibilang cenderung tidak masuk akal dan lemah jika dibandingkan dengan aspek aksinya.

Ya, film ini memang tergolong film yang ringan dan mudah dicerna, baik dari cerita, dialog, hingga adegan actionnya. Namun, pengembangan alur ceritanya menjadi kurang tereksplore. Begitu juga dari segi penokohan dan sisi emosional yang kurang terlihat secara menonjol sehingga adegan emosionalnya terasa hanya sekadar numpang lewat begitu saja.

Meskipun begitu, film ini masih memiliki daya jual lainnya, yakni unsur komedi. Selain tingkah komikal antara Jackie Chan dengan dua partnernya tadi, di beberapa adegan actionnya tidak lupa dibalut oleh unsur komedi ringan yang cukup mengundang tawa, seperti adegan konyol saat bertarung.

So, pergilah menonton Panda Plan demi melihat kolaborasi antara Jackie Chan dengan para aktor-aktor muda. Karena penampilan merekalah yang membuat film ini masih menyenangkan untuk ditonton. Ketiga aktor yang membintangi film ini masih berhasil dalam menciptakan dinamika buddy cop yang begitu harmonis. Sayangnya, sobat nonton tak perlu terlalu berharap banyak dari aspek lainnya dari film ini, yakni storytelling.a

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Smile 2
Jigra
The Substance
Laut Tengah

COMING SOON

Iyus Jenius
Mickey's Mouse Trap
Breathe
Terkutuk