Loading your location

Review Sehidup Semati: Film Thriller dengan Visual yang Memanjakan Mata

By Ekowi13 Januari 2024

Sejak kecil Renata (Laura Basuki) ditanamkan jika kodrat seorang istri adalah mengabdi dan menjaga keutuhan rumah tangga. Masalah timbul ketika Edwin (Ario Bayu) suaminya yang abusive berselingkuh. Renata yang mendapatkan teror dari hadirnya perempuan lain bertekad menyelamatkan rumah tangganya.

Itulah kisah yang tersaji dalam karya terbaru sutradara Upi berjudul Sehidup Semati. Menurut penulis, produksi terbaru Starvision ini tampil cukup meyakinkan sejak menit awal. Salah satu indikatornya adalah sajian atmosfer riang yang dipadukan dengan set menawan ala Hollywood berpadu dengan kemunculan karakter Asmara (Asmara Abigail) misterius.

Sejak saat itu, Sehidup Semati akan mengajak sobat nonton ke dunia lain yang berpotensi menampilkan banyak misteri menarik. Sayangnya, itu tidak Upi tampilkan secara konsisten hingga ke pertengahan film. Setelahnya, menurut penulis, yang terjadi hanyalah berbagai pengulangan yang cenderung menjemukan.

Beruntung, sang sutradara mampu menyuguhkan bahwa misteri yang tersaji dalam Sehidup Semati bukanlah soal siapa, melainkan mengapa. Itulah yang membuat misteri film ini tetap menarik dan tertutup rapat sehingga dijamin membuat sobat nonton terus menerus penasaran sampai akhir.

Ya, Sehidup Semati pada akhirnya berhasil menemukan kembali ritme dan daya tariknya di bagian akhir setelah sempat hilang beberapa saat, terutama di babak kedua. Dan dengan menggunakan setting dan tata artistik layaknya Hollywood, film ini harus diakui amat memanjakan mata. Unsur gore dan sedikit kesadisan yang disematkan juga cukup efektif membangun atmosfer mengerikan dalam filmnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The Roundup: Punishment
Abigail
Civil War
Kung Fu Panda 4

COMING SOON

Kamen Rider Geats X Revice
Mama
Transformers One
How to Make Millions Before Grandma Dies