Loading your location

Wonka Capai Tonggak Sejarah Box Office yang Besar

By Ekowi16 Januari 2024

Film Wonka telah mencapai tonggak sejarah baru di box office global. Melansir Digitalspy, lima minggu sejak dirilis, prekuel musikal karya Timothée Chalamet yang memukau ini telah melewati angka $500 juta di seluruh dunia.

Berdasarkan data dari Box Office Mojo, Wonka saat ini telah meraih total $507,9 juta - $178,8 juta di pasar Amerika Serikat dan $329,1 juta di seluruh dunia dari bujet $125 juta.

"Sangat menyenangkan melihat film ini mencapai pencapaian yang sangat menggembirakan," ujar Mike De Luca dan Pamela Abdy, co-chair dan CEO Warner Bros Motion Picture Group (via Variety).

"Kami berterima kasih kepada para mitra kami di bidang ekshibisi atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan dan para penonton di seluruh dunia yang telah hadir dalam perayaan layar lebar ini."

Wonkna, yang menggantikan kegelapan yang mencekam dari film klasik Willy Wonka & the Chocolate Factory karya Gene Wilder dengan nuansa keluarga yang lebih menyenangkan, juga dibintangi oleh para pemain seperti Olivia Colman, Paterson Joseph, Keegan-Michael Key, Sally Hawkins, Matt Lucas, dan Hugh Grant.

Berbicara pada konferensi pers bulan lalu, Grant menceritakan tentang bagaimana ia bermain sebagai Lofty si Oompa Loompa.

"Rasanya seperti mahkota duri, sangat tidak nyaman," katanya tentang banyaknya kamera yang diikatkan ke wajahnya untuk menangkap gerakan. "Saya membuat keributan besar tentang hal itu," lanjutnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Tarot
Vina: Sebelum 7 Hari
IF: IMAGINARY FRIENDS
Siksa Kubur

COMING SOON

Catatan Harian Menantu Sinting
Sakaratul Maut
Kraven the Hunter
Deadpool & Wolverine