Loading your location

Teori Cakrawala

Teori Cakrawala

DirectorIvan Oche

CastsEliza Knapp, Risky Mickey Agnes Rambaho, Awan Rambaho

Duration74 minutes

RatingR (Remaja)

GenreDrama

Trailer & Sinopsis

KEN ARINA CAKRAWALA (Elissa Knapp) mendapat perintah tugas untuk menjadi salah satu guru sekolah keliling yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jember. Berbeda dari Guru-guru yang lain, Cakra menerima tugas ini dengan penuh semangat.
Hari pertama mengajar, Cakra langsung bertemu masalah. Pertama, Cakra melihat Guru lain memaksakan pola standar belajar mengajar yang konservatif, monoton dan membosankan, seperti ketika mengajar dalam sebuah kelas. Kedua, ada Guru yang terpaksa melakukan tugas hanya karena mengejar kondite, maka berlaku suka-suka. Ketiga, respon murid-murid yang tidak antusias mengikuti pelajaran.
Diam diam ada seorang relawan bernama RAJASA (Risky Mickey) , yang selama berjalannya program ini adalah seorang penduduk local yang mempunyai pendidikan sudah sampai S2 dan sudah lama memperhatikan Cakra. Rajasa diam-diam menyukai Cakra. Melihat Cakra patah arang, Rajasa menantang harga diri Cakra sebagai Guru. Rajasa tidak saja mengingatkan niat semula Cakra tapi juga mempertanyakan kemampuan Cakra, jangan seperti tong kosong nyaring bunyinya. Kalau memang Cakra punya sesuatu untuk mengatasi masalah itu, lakukan dan buktikan. Buat mata mereka terbuka.
Cakra tersinggung oleh cara Raja berkata yang begitu lugas, tanpa tedeng aling-aling, tanpa berpikir Cakra akan sakit hati atau tidak. Tapi justru cara Raja ini seperti membakar lagi semangat Cakra. Cakra jadi bertekad untuk membuktikan bahwa dirinya tidak hanya berani protes, tapi memang punya ide dan solusi mengajar yang bisa dipertanggung jawabkan.

Film Teori Cakrawala sudah tayang di bioskop sejak tanggal 05 Oktober 2023 - 08 Oktober 2023

Tulis komentar, berikan review (rating) atau tambahkan foto nonton kamu

SIMILAR MOVIES

Catatan Harian Menantu Sinting
Kaka Boss
SAAT MENGHADAP TUHAN
WHITE BIRD: A WONDER STORY

COMING SOON

Menghadap Tuhan
Kamen Rider Geats X Revice
Kuasa Gelap
Dosen Ghaib: Sudah Malam Atau Sudah Tahu