Loading your location

Review Uncharted: Petualangan Seru Penuh Teka-Teki dan Aksi Menegangkan

By Ekowi21 Februari 2022

Pemburu harta karun berpengalaman, Victor "Sully" Sullivan (Mark Wahlberg), mencoba merekrut seorang bartender muda yang cerdik dan tangkas bernama Nathan Drake (Tom Holland) untuk ikut bersamanya menemukan kekayaan yang dikumpulkan oleh Ferdinand Magellan sekitar 500 tahun yang lalu.

Awalnya, Nathan menolak untuk ikut. Tapi, ketika Sully mengungkap bahwa ia kenal baik dengan kakaknya (Sam Drake) yang telah lama hilang, Nathan menerima ajakan tersebut. Tapi, perburuan harta karun ini bukan hanya mereka yang tahu, tetapi juga Santiago Moncada (Antonio Banderas) yang kejam.

Santiago merasa bahwa dia dan keluarganya adalah ahli waris yang sah atas kekayaan Magellan tersebut. Jika berhasil menemukannya, mereka akan menemukan harta senilai $5 miliar. Tetapi, untuk bisa mendapatkannya, ketiganya harus bisa mengurai petunjuk dan memecahkan misteri yang ada di dalamnya.

Itulah sekelumit kisah yang tersaji dalam produksi terbaru Sony Pictures Entertainment berjudul Uncharted. Menurut penulis, film yang diadaptasi dari video game dengan judul yang sama ini sangat seru dan menghibur. Setidaknya ada tiga hal yang menjadi alasannya.

Pertama, kisahnyanya sangat sederhana alias tidak rumit. Uncharted, yang disutradarai oleh Ruben Fleischer, termasuk film yang tidak banyak basa-basi, terutama dalam memperkenalkan latar belakang tokoh-tokoh utamanya. Menurut penulis, faktor ini justru menjadi nilai positif karena film bercerita dengan efektif.

Kedua, ketimbang membangun cerita yang bertele-tele, Uncharted sangat mengandalkan suguhan menu petualangan yang seru, penuh teka-teki, serta serangkaian aksi yang menegangkan. Menurut penulis, sang sutradara berhasil menyajikannya dengan sangat baik, yang membuat film ini begitu menghibur dan menyenangkan.

Ketiga, meski belum terlalu maksimal, chemistry antara Tom Holland dan Mark Wahlberg menurut penulis cukup berhasil alias bekerja dengan baik. Keduanya layak diacungi jempol sebagai simbol utama film ini. Boleh jadi, jika bukan mereka yang bermain, rasanya akan sangat berbeda.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The Fall Guy
Agak Laen
Mobile Suit Gundam Seed Freedom
TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW

COMING SOON

Mickey 17
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
Alien: Romulus
IF: IMAGINARY FRIENDS