Loading your location

Will Smith Dihukum 10 Tahun Tak Boleh Terlibat di Kegiatan Academy Awards

By Ekowi11 April 2022

Will Smith akhirnya resmi dilarang menghadiri perhelatan Academy Awards selama 10 tahun ke depan. Melansir cnbcindonesia.com, hal itu merupakan imbas dari aksi yang dilakukan bintang Bad Boys for Life itu di panggung Oscar beberapa waktu lalu ketika bintang King Richard ini menampar komedian Chris Rock.

"Academy telah memutuskan untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program akademi apa pun, secara langsung atau virtual, termasuk pada Academy Awards."

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Presiden Academy David Rubin dan CEO Dawn Hudson, setelah menggelar rapat dewan Academy kemarin di Long Angeles, Amerika Serikat, seperti dikutip CNN International, Sabtu (9/4/2022).

Dalam keputusannya, Academy juga menambahkan:

"Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu; namun, saat-saat itu dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya yang kami lihat Mr. Smith tunjukkan di atas panggung."

"Selama siaran kami, kami tidak cukup menangani situasi di ruangan itu. Maka, kami minta maaf. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi para tamu, pemirsa, dan keluarga Akademi kami di seluruh dunia, bahwa kami gagal - tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya."

Pada Minggu (27/3) lalu, panggung Academy Awards dihebohkan dengan aksi Will Smith yang tiba-tiba naik ke panggung untuk menampar Chris Rock yang tengah menjadi pembaca pemenang kategori film dokumenter terbaik. Rock saat itu menjadikan istri aktor Independence Day, Jada Pinkett, sebagai bahan guyonan.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

YOLO
Challengers
Exhuma
Agak Laen

COMING SOON

Kuasa Gelap
Transformers One
Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis
Anyone But You