Loading your location

Antara Tangis dan Tawa, 'Home Sweet Loan' Tampilkan Realita Generasi Sandwich yang Penuh Perjuangan

By Ekowi26 September 2024

Setelah menggelar rangkaian special screening serentak di 13 kota dan roadshow di 5 kota besar Indonesia, serta mendapatkan sambutan positif dari penonton, film Home Sweet Loan akhirnya tayang perdana di bioskop-bioskop di Indonesia mulai hari ini 26 September 2024. Disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan diproduseri oleh Cristian Imanuell dari Visinema Pictures, film ini mengangkat cerita yang akrab dengan keseharian para sandwich generation, yang terjebak di antara kebutuhan diri sendiri dan tanggung jawab untuk mendukung keluarga.

Film yang diangkat dari novel laris karya Almira Bastari ini bercerita tentang Kaluna, seorang wanita muda pekerja keras yang berjuang untuk mandiri dan memiliki rumah impiannya sendiri. Namun, beban sebagai tulang punggung keluarga membuatnya harus menunda mimpi tersebut. Lewat karakter Kaluna, film ini menggambarkan realitas hidup yang dialami banyak orang, khususnya generasi milenial dan Gen Z yang berjuang untuk memiliki hunian di tengah tantangan sebagai sandwich generation.

"Saat ini, untuk sebagian orang pastinya merasakan sulitnya untuk punya rumah sendiri. Lewat karakter Kaluna, saya ingin menangkap kehidupan kelas pekerja yang nyata yang harus mengalami kesulitan mewujudkan impian, seperti memiliki rumah sendiri. Kaluna adalah representasi dari banyak orang di kota besar seperti Jakarta. Dia ingin pulang ke rumah dan merasa nyaman, tapi kenyataannya, di tengah tekanan hidup, mewujudkan impian sederhana itu tidak mudah," ungkap Sabrina Rochelle Kalangie, selaku sutradara.

Film ini bukan hanya menggambarkan perjalanan Kaluna dalam berjuang untuk mendapatkan rumah impiannya, tetapi juga menyingkap drama keluarga yang penuh dengan ego dan konflik internal. Yunita Siregar, yang memerankan Kaluna, berbagi pengalamannya dalam menggali karakter tersebut.

"Sebagai Kaluna, aku sering banget ngerasa, 'aku di rumah sendiri tapi kok nggak nyaman ya?' Ada beban yang berat banget setiap pulang. Jadi, cita-cita terbesar Kaluna adalah keluar dari rumah ini dan hidup mandiri, punya tempat tinggal di mana dia bisa merasa nyaman. Ini bukan cuma soal rumah, tapi juga soal ego masing-masing anggota keluarga dan apakah Kaluna akhirnya bisa mencapai impiannya," ungkap Yunita.

Dengan semua perjuangan yang Kaluna hadapi, film ini tidak hanya menjadi cerminan dari dilema banyak orang, tetapi juga sebuah penghormatan untuk semua yang tengah berjuang di dunia nyata. Cristian Imanuell, produser film ini, berharap Home Sweet Loan bisa memberikan semangat kepada para penontonnya.
"Film ini kami dedikasikan untuk para pejuang hidup, pejuang rupiah, pejuang keluarga, pejuang rumah. Kami ingin setelah menonton Home Sweet Loan, kalian merasa dipeluk oleh film ini. Ini adalah film yang bicara tentang mereka yang menghadapi beban berat dalam hidup, dan semoga kalian bisa menemukan kekuatan baru setelah menontonnya," ungkapnya dengan penuh antusias.

Film ini diperankan oleh Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita Nugraha, Ariyo Wahab, Wafda Saifan hingga Ina Marika. Film ini juga semakin lengkap dengan Original Soundtrack (OST) yang berjudul “Berakhir di Aku” karya Idgitaf, serta beberapa lagu dari musisi lainnya seperti Salma Salsabil, Suara Kayu ft. Feby Putri, Nadin Amizah, Ghea Indrawari, Maudy Ayunda, hingga Aviwkila.

Daftar Bioskop dan Promo Nonton Home Sweet Loan Di penayangan hari pertamanya, film Home Sweet Loan akan ditayangkan di lebih dari 1400 show, 371 layar, dan 357 bioskop yang tersebar di 119 kota di seluruh Indonesia, termasuk di bioskop XXI, CGV, Cinepolis, Platinum, New Star Cineplex, Kota Cinema, Flix, hingga bioskop independen seperti Dakota, Planet Cinema, BES, MOVIMAX, Gajah Mada, Surya Yudha, Hollywood Cinema, Denpasar Cineplex, IGN Cinema Poso, LTD 9, Rajawali Cinema, Moviplex, Local Cinema, dan Golden Theater.

Bagi sobat yang ingin nonton bareng keluarga atau teman, film Home Sweet Loan menyediakan beberapa promo khusus untuk kamu yang menonton di hari penayangan pertama. Mulai dari promo Beli 1 Gratis 1 pada tanggal 26 dan 27 September 2024, yang berlaku untuk penayangan hari yang sama dan bisa kamu manfaatkan melalui pembelian tiket di MTix, CGV App, Cinepolis App, dan Tix ID. Ada juga promo cashback 20 persen untuk kamu yang melakukan transaksi pembelian tiket Home Sweet Loan menggunakan QRIS di aplikasi myBCA, untuk pembelian di tempat. Jangan sampai kelewatan kesempatan dengan kuota terbatas ini!

Nantikan juga kehadiran para pemain dari film HSL ke bioskop kesayangan sobat nonton. Selengkapnya untuk jadwal cinema visit dan untuk update terbaru film "Home Sweet Loan" dapat dicek di instagram resmi @homesweetloanfilm dan @visinemaid.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

The Wild Robot
LAURA
I, The Executioner: A Veteran Story
Uang Panai 2

COMING SOON

Mawang
Gundik
Paddington in Peru
Desa Mati: The Movie