Loading your location

Review Argylle: Penuh Aksi Seru yang Menghibur

By Ekowi01 Februari 2024

Elly Conway, seorang novelis mata-mata introvert yang jarang meninggalkan rumahnya, tertarik ke dunia nyata spionase ketika plot bukunya terlalu mirip dengan aktivitas sindikat bawah tanah yang jahat.

Ketika Aiden, seorang mata-mata, muncul untuk menyelamatkannya (katanya) dari penculikan atau pembunuhan (atau keduanya), Elly dan kucing kesayangannya, Alfie, terjun ke dunia rahasia di mana tidak ada apa pun, dan tidak ada seorang pun, seperti yang terlihat.

Itulah kisah yang tersaji dalam karya terbaru sutradara Matthew Vaughn berjudul Argylle. Menurut penulis, film yang naskahnya ditulis oleh Jason Fuchs ini mengangkat lagi level elemen-elemen potensialnya ke ranah yang bagi sebagian orang bisa jadi kelewat gila, baik dalam porsi aksi beroktan tinggi hingga komedi plus selipan romansanya.

Tapi menariknya, Argylle tetap mampu bekerja dengan sangat baik di atas tempo yang terjaga bahkan dengan durasinya yang memakan waktu sekitar 2 jam 19 menit! Vaughn juga mampu mengemas setiap karakter dalam film ini dengan amat baik, sangat berbeda dengan film bertema mata-mata kebanyakan yang memiliki karakter yang cenderung dangkal.

Menurut penulis, setiap karakter dalam Argylle termasuk karakter-karakter pendukung, dihadirkan secara humanis, memiliki perasaan dan motivasi yang akan membuat para penonton dengan mudah terhubung dengan mereka. Tapi sayangnya, porsi lebih yang diberikan pada beberapa karakter pendukung dengan latar penceritaan yang kurang menarik justru menghambat ritme penceritaan film di beberapa bagian.

Meski begitu, hal tersebut sama sekali tidak mengurangi kesolidan kualitas penceritaan film ini secara keseluruhan. Dan dari segi action, Vaughn memberikan sentuhan yang sangat berkelas untuk Argylle lewat rentetan aksi seru yang dibalut dengan koreografi yang proper yang dijamin bakal menghibur sobat nonton.

Bahkan, menurut penulis, banyak adegan aksi yang membuat Argylle menjadi film yang sangat eksplosif. Mulai dari aksi duel tangan kosong, tembak-menembak, hingga menaiki wahana kinetik yang amat sangat liar! Dan yang tak kalah menarik, film ini punya lapisan-lapisan twist yang membuatnya menjadi suguhan yang seru dari awal sampai akhir alias tidak membosankan.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Mencadin: Dendam Pocong
Tarot
The Architecture of Love (TAOL)
Cash Out

COMING SOON

A Quiet Place: Day One
Almarhum
Pee Nak 4
Kejarlah Janji