Loading your location

Siap Tayang 22 Mei 2024, Film Horor 'Malam Pencabut Nyawa' Rilis Trailer dan Poster Resmi

By Ekowi25 April 2024

Film Malam Pencabut Nyawa, horor terbaru garapan BASE ENTERTAINMENT, studio yang menghadirkan film horor pencetak box office dan peraih Piala Citra sebagai Film Terbaik FFI 2020, Perempuan Tanah Jahanam, dan serial Gadis Kretek, akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 22 Mei 2024. Tanggal tayang film karya sutradara Sidharta Tata ini diumumkan bersamaan dengan peluncuran poster dan trailer resminya dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Jakarta hari ini. Melalui posternya, diperlihatkan karakter Respati yang ketakutan serta kehadiran sebuah sosok mengerikan yang menjadi sumber ketakutannya.

Film horor yang pertama kali mengangkat tema tentang mimpi ini berkisah tentang remaja bernama Respati (Devano Danendra), yang kerap mengalami gangguan tidur karena selalu dihantui mimpi buruk. Melalui trailernya, digambarkan Respati mendapati bahwa gangguan tidurnya tersebut semakin menakutkan ketika salah satu mimpi buruknya terjadi di kehidupan nyata. Melalui temannya, Wulan (Keisya Levronka), Respati diberitahu bahwa ia punya kemampuan untuk masuk ke alam mimpi dengan kesadaran penuh. Kemampuannya ini membuat Respati menjadi incaran sosok arwah misterius yang membunuh sejumlah korban.

Bersama Wulan dan Tirta, sahabatnya, Respati harus segera mencari tahu hubungan antara mimpi dan rentetan kematian yang terjadi sebelum ia menjadi korban selanjutnya. Menjelang akhir trailer, kita disuguhkan dengan adegan-adegan mencekam, mulai dari keanehan yang menimpa Wulan, korban-korban lain yang berjatuhan, hingga setan jahat yang mengejar dan mencoba menghabisi Respati.

"Kali ini saya ingin mempersembahkan film horor yang punya narasi cerita yang kuat sekaligus mencekam. Adegan-adegan di dalamnya akan penuh dengan keseruan dan ketegangan disertai teknik-teknik yang kompleks. Film Malam Pencabut Nyawa akan menjadi sebuah horor dengan pengalaman visual yang berbeda dalam khazanah film horor Indonesia," tutur sutradara Sidharta Tata ketika menjelaskan trailer Malam Pencabut Nyawa. "Secuplik dulu kami perlihatkan melalui trailer pada penonton sambil menantikan kehadirannya di bioskop," lanjutnya.

Malam Pencabut Nyawa terinspirasi dari novel karya Ragil J.P. berjudul Respati dan skenarionya ditulis oleh Ambaridzki Ramadhantyo bersama Sidharta Tata sebagai ko-penulis. Film ini dibintangi oleh sederet aktor muda berbakat, di antaranya Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, juga komedian Fajar Nugra, serta aktor-aktor ternama seperti Ratu Felisha, Budi Ros, dan Kiki Narendra.

"Film horor sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Terutama akhir-akhir ini di mana semakin banyak film-film horor berkualitas dilahirkan oleh para filmmaker Indonesia. Melalui film Malam Pencabut Nyawa, BASE berusaha memberikan variasi baru pada sinema horor Indonesia. Semoga trailer ini bisa memberikan nuansa pengalaman menonton yang seru dan menegangkan seperti yang ditawarkan oleh film ini"," ujar produser BASE Entertainment, Shanty Harmayn.

Pada kesempatan tersebut, BASE ENTERTAINMENT juga mengumumkan rekan-rekan investor yang memberikan dukungannya untuk film Malam Pencabut Nyawa. Adapun rekan-rekan investor yang turut terlibat dalam film Malam Pencabut Nyawa adalah Samara Group, Barunson E&A, Legacy Pictures, dan Arendi.

Barunson E&A, produser di balik film pemenang Oscar, Parasite (Bong Joon-Ho, 2020), tidak hanya memberikan dukungan investasi tapi juga menangani distribusi dan penjualan global untuk film Malam Pencabut Nyawa. "Karya Sidharta Tata dan BASE ENTERTAINMENT ini sangat menginspirasi bagi kami. Malam Pencabut Nyawa (judul Inggris: Respati) adalah film horor yang sangat mencekam dan original yang mengangkat tema mimpi," ucap Yoonhee Choi, CEO of Barunson E&A. "Kami harap kolaborasi dengan BASE ENTERTAINMENT kali ini adalah yang pertama dari banyak kolaborasi selanjutnya," imbuhnya.

Sambutan baik kolaborasi ini menjadi salah satu penanda tren positif dan perkembangan sinema Indonesia, tidak hanya di market lokal tetapi juga di kancah global. Ikuti terus perkembangan beritanya hanya di jadwalnonton.com.

 

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Abigail
Glenn Fredly: The Movie
TOTTO-CHAN: THE LITTLE GIRL AT THE WINDOW
Keluar Main 1994

COMING SOON

Immaculate
Pusaka
Kuasa Gelap
A Quiet Place: Day One