Loading your location

James Cameron Khawatir Para Penggemar Tak Tertarik Avatar: The Way Of Water

By Ekowi23 September 2022

James Cameron ternyata takut kalau Avatar: The Way of Water tidak lagi relevan lantaran dirilis lebih dari satu dekade pasca penayangan film aslinya tahun 2009 silam. Melansir Aceshowbiz, sutradara berusia 68 tahun itu khawatir jika para penggemar mungkin telah kehilangan minat pada waralaba tersebut karena terlalu lama menunggu.

"Saya sedikit khawatir bahwa saya telah meregangkan tambatan terlalu jauh, di dunia modern kita yang serba cepat, dengan 'Avatar 2' datang dalam 12 tahun kemudian," kata James kepada surat kabar The New York Times.

"Hingga akhirnya kami merilis teaser trailer, dan kami mendapat 148 juta views dalam 24 jam. Ada yang jarang terlihat tetapi pada prinsipnya bertanya-tanya, yaitu, 'Wow, kami sudah lama tidak melihatnya, tapi saya ingat betapa kerennya itu dulu.' Apakah itu menguntungkan kami? Saya tidak tahu. Saya kira kita nanti akan mengetahuinya."

Sutradara Titanic (1997) itu pun mengakui bahwa dia tidak akan pernah membuat sekuel Avatar (2009) dalam waktu berdekatan. Padahal, ia pernah meraih kesuksesan lewat sekuel Aliens (1986) dan Terminator 2: Judgment Day (1991) dengan cara tersebut. Ya, keduanya dirilis beberapa tahun pasca angsuran pertamanya.

Cameron menjelaskan, "Saya pikir saya bisa membuat sekuel dua tahun kemudian dan meledak karena orang tidak relate dengan karakter atau arah filmnya."

"Pengalaman pribadi saya seperti ini: Saya membuat sekuel berjudul 'Aliens', tujuh tahun setelah film pertama. Itu diterima dengan sangat baik. Saya membuat sekuel berjudul 'Terminator 2', tujuh tahun setelah film pertama. Itu berhasil menghasilkan lebih banyak, dalam pendapatan, dibanding film pertama."

Menurut rencana, Avatar: The Way Of Water akan tayang di bioskop pada tanggal 16 Desember 2022 mendatang.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

TEGAR
BLACK PANTHER: WAKANDA FOREVER
CONTORTED
THE MENU

COMING SOON

THE AMBUSH
OPERATION FORTUNE: RUSE DE GUERRE
THE BANISHING
CITA-CITAKU SETINGGI BALON