Loading your location

Review Ambulance: Suguhkan Action yang Memacu Adrenalin Nyaris Tanpa Jeda

By Ekowi16 Maret 2022

Indonesia bersama Mesir dan Filipina mendapat kehormatan untuk dapat menyaksikan lebih dulu karya teranyar Michael Bay berjudul Ambulance. Ya, film action-crime drama tersebut resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Rabu (16/3). Padahal, di Amerika Serikat sendiri layar lebar produksi Universal Pictures itu baru akan rilis tiga minggu mendatang.

Menurut penulis, layar lebar yang dibintangi Jake Gyllenhaal dan Yahya Abdul-Mateen II layak menjadi pilihan sobat minggu ini. Setidaknya ada empat alasan mengapa Ambulance patut ditonton. Pertama, bagi sobat penggemar film action yang seru dan menegangkan, terutama karya Michael Bay, film tersebut adalah obat kangen yang ampuh pasca pandemi Covid-19 yang tidak banyak memberikan pilihan sajian sejenis.

Pasalnya, unsur apapun yang sobat cari atau rindukan dari film action ada di Ambulance. Mulai dari aksi perampokan yang menegangkan, tembak-menembak, ledakan eksplosif, hingga kejar-kejaran mobil, semua ada di sini. Dan sang sutradara mengemas itu semua dengan music scoring serta teknik kamera yang ciamik. Mata dan telinga sobat nonton dijamin bakal senantiasa dimanjakan dari awal sampai akhir.

Kedua, Ambulance adalah contoh film yang tak kenal basa-basi. Perkenalan para karakternya mungkin hanya butuh waktu sekitar 10-15 menit pertama. Sisanya, Bay langsung membawa sobat nonton ke konflik utama yang memacu adrenalin dari awal sampai akhir. Faktor itulah yang menurut penulis membuat layar lebar ini tidak membosankan, meski disajikan dalam waktu kurang lebih 2 jam 16 menit.

Ketiga, pemilihan ambulan sebagai kendaraan utama yang digunakan untuk melarikan diri oleh Danny Sharp (Gylenhaal) dan Will Sharp (Abdul-Mateen II) layak diacungi jempol. Hal itu menjadi keunikan dan daya tersendiri untuk film ini. Terlebih konflik yang dibangun di dalam mobil tersebut memberikan nilai tambah untuk premis Ambulance yang pada dasarnya sangat sederhana menjadi tidak biasa.

Keempat, penempatan berbagai jokes yang dilontarkan oleh para karakternya juga terbilang cerdas. Humor-humor tersebut berhasil membuat Ambulance tidak hanya menjadi suguhan yang seru dan menegangkan, tetapi juga lucu. Pujian layak diberikan kepada karakter bernama Castro (Wale), yang menurtu penulis sukes mencuri perhatian dengan tingkah serta ocehan kocaknya.

Penasaran dengan kisah selengkapnya? Segera saksikan Ambulance di bioskop-bioskop kesayangan sobat nonton mulai hari ini (16/3). Jangan lupa cek jadwal tayangnya di sini ya! Happy watching.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

THE SIN
Dua Hati Biru
Badarawuhi di Desa Penari
Kung Fu Panda 4

COMING SOON

Mobile Suit Gundam Seed Freedom
Mickey's Mouse Trap
Elio
Perewangan