Loading your location

Review Doctor Strange in the Multiverse of Madness

By Ekowi17 Mei 2022

Penulis yakin bahwa mayoritas sobat nonton pasti sudah menyaksikan salah satu film paling dinanti tahun ini, Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Pasalnya, jumlah layar yang dimiliki sekuel Doctor Strange (2016) itu hingga kini terbilang masih melimpah di berbagai bioskop di Indonesia.

Menurut penulis, film yang disutradarai oleh Sam Raimi ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa, dan tampil sangat baik. Setidaknya ada empat alasan yang menjadi penyebabnya. Pertama, sekuel tersebut masih mengusung tema multiverse layaknya Spider-Man: No Way Home yang rilis beberapa waktu lalu.

Berkat tema itulah yang menurut penilaian penulis membuat para penonton, terutama penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU), sangat menantikannya. Mereka setidaknya antusias untuk melihat benang merah kedua film tersebut dalam kaitannya membangun fase terbaru MCU pasca Avengers: Endgame (2019).

Kedua, khusus buat sobat yang belum nonton, cerita yang disuguhkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness sangat berbeda dengan gambaran yang ditampilkan di trailer-trailernya. Oleh sebab itu, penulis amat menyarankan sobat untuk tidak terlalu percaya dengan apa yang terlihat di dalamnya.

Terlebih banyak kejutan yang bakal muncul di sekuel ini. Mulai dari multiverse, para karakter baru, Doctor Strange dengan versi yang berbeda-beda, hingga Wanda Maximoff yang resmi berubah menjadi Scarlet Witch. Sobat nonton dijamin bakal geleng-geleng kepala dibuatnya.

Ketiga, Doctor Strange in the Multiverse of Madness secara mengejutkan menyuguhkan nuansa horor yang lebih kental dibanding angsuran pertamanya. Bahkan, sekuel tersebut boleh jadi merupakan proyek MCU pertama yang memiliki atmosfer layaknya film horor. Menurut penulis, ini tidak terlepas dari tangan dingin Sam Raimi.

Keempat, suguhan action film ini layak diacungi jempol. Tak seperti film-film MCU lain, Doctor Strange in the Multiverse of Madness menyuguhkan aksi yang terbilang cukup vulgar layaknya film slasher. Ada cukup banyak darah yang menyiprat akibat dari pertarungan yang disajikan di dalamnya.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Maidaan
Fast Charlie
YOLO
Siksa Kubur

COMING SOON

Do You See What I See: Cerita Horor Episode #64 First Love
The Ministry of Ungentlemanly Warfare
MOUNT CHIAK
PENGANTIN IBLIS