Loading your location

Review Firestarter: Kisah Tentang Gadis Kecil Berkekuatan Spesial

By Ekowi18 Mei 2022

Film yang diadaptasi dari novel Stephen King berjudul Firestarter tayang mulai hari ini, Rabu (18/5), di bioskop seluruh Indonesia. Disutradarai oleh Keith Thomas, layar lebar produksi Universal Pictures Indonesia ini berkisah tentang gadis kecil bernama Charlie McGee (Ryan Kiera Armstrong) yang memiliki kekuatan misterius dari kedua orangtuanya, Andy McGee (Zac Efron) dan Vicky McGee (Sydney Lemmon).

Di usia yang masih belia, Charlie mampu membakar apapun dengan pikirannya. Andy dan Vicky awalnya mampu mengarahkan putri mereka untuk bisa meredam kekuatannya tersebut dalam kondisi apapun. Hingga suatu ketika kejadian tak menyenangkan menimpa Charlie di sekolah. Situasi ini membuatnya marah sehingga memaksanya untuk mengeluarkan kemampuannya yang berbahaya itu.

Alhasil, keberadaan Charlie mulai terekspos. Di titik inilah rahasia kelam dibalik kekuatan miliknya dan orangtuanya terungkap. Ketiganya diburu oleh sebuah Departemen Intelijen Ilmiah yang dikenal dengan nama The Shop. Mereka adalah agen rahasia pemerintah yang melakukan eksperimen kepada anak-anak muda agar memiliki kekuatan super, dan Andy serta Vicky merupakan korban dari penelitian tersebut.

Begitulah sekelumit kisah yang tersaji dalam film Firestarter. Menurut penulis, layar lebar ini pada dasarnya memiliki premis yang menarik. Jalan ceritanya pun cukup seru dan konsisten untuk membuat penontonnya penasaran dari awal sampai akhir. Tapi, hal yang sedikit disayangkan adalah temponya yang terbilang berjalan cukup lambat.

Untungnya, sang sutradara mampu menyuguhkan beberapa adegan aksi seru yang menghibur sehingga membuat film ini tidak membosankan. Terutama ketika Charlie mulai menggunakan kekuatannya untuk melawan orang-orang yang memburunya. Adapun dari segi horor, penulis menilai Firestarter sayangnya tidak begitu sukses. Nyaris tidak ada scene yang menghadirkan keseraman dan ketakutan yang nyata layaknya film horor.

Meski begitu, Firestarter tetaplah jenis popcorn movie yang layak dan menyenangkan untuk ditonton bersama teman maupun keluarga. Bagi sobat yang ingin nonton. bisa cek jadwal tayangnya di sini ya!.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

TOP GUN: MAVERICK
JURASSIC WORLD DOMINION
THE DOLL 3
SEE FOR ME

COMING SOON

IVANNA
THE AMBUSH
SHARK BAIT
MOSUL