Loading your location

Review Gendut Siapa Takut?!: Lucu dan Menggemaskan!

By Ekowi25 September 2022

Mengangkat tema seputar insecure memiliki badan gemuk pada dasarnya bukan hal baru di industri film Indonesia. Pada tahun 2019 lalu, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan, pernah hadir dan mendapat respon yang positif. Hal itu bisa terlihat dari jumlah penontonnya yang mencapai lebih dari 2 juta.

Tahun ini, Spectrum Film melalui Gendut Siapa Takut?! mencoba peruntungan dengan mengangkat tema yang sama. Berkisah tentang Moza Aphrodite (Marshanda), seorang penulis novel romance best seller berusia 28 tahun yang kerap dituntut Ibunya untuk segera menikah lantaran umurnya yang sudah hampir kepala tiga.

Moza terlalu banyak berkhayal mendambakan Pangeran Impian. Meskipun berbadan gendut, ia sangat pede dengan dirinya sendiri. Suatu hari di acara Book Signing, dia dikejutkan oleh kehadiran Nareswara Radeva (Wafda Safian Lubis), teman masa kecil yang paling ia benci karena dulu sering mengolok-oloknya.

Lucunya, Nares ternyata datang meminta maaf dan ingin memperbaiki hubungannya dengan Moza. Kondisi itu menempatkan sang penulis pada posisi yang sulit. Pasalnya, Moza merasa memiliki kesempatan dengan Dafian Jatmiko (Marthino Lio), sutradara terkenal yang hendak memfilmkan salah satu novelnya.

Menurut penulis, drama komedi yang disutradarai oleh Pritagita Arianegara ini tampil cukup baik. Kekuatan utamanya justru terletak pada chesmitry antara Marshanda dan Wafda. Keduanya sukses memberikan penampilan yang tidak hanya lucu, tetapi juga manis, romantis, dan menggemaskan. Khusus untuk Caca, penampilan perdananya usai vakum cukup lama dari dunia film layak diacungi jempol.

Selain itu, yang juga memikat dari Gendut Siapa Takut?! adalah visualnya. Penggunaan warna-warna yang cenderung cerah berhasil membuat vibes film ini terasa ceria, cerah, serta menyenangkan. Dan itu pun tergambarkan dari karakter atau kepribadian Moza yang ceria, dinamis dan selalu mengenakan pakaian maupun aksesoris yang penuh warna, terutama kuning.

Dan yang tak kalah menarik, film yang diadaptasi dari novel karya Alnira dengan judul yang sama ini memiliki karakter-karakter pendukung yang tidak mubazir. Semuanya memiliki peran penting alias tidak ala kadarnya atau lucu-lucuan saja. Pujian layak diberikan kepada Cut Mini, Tora Sudiro, Jihane Almira, serta Dea Panendra yang sukses membuat Gendut Siapa Takut?! punya cerita yang tak monoton.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

PEREMPUAN BERGAUN MERAH
UTI DENG KEKE
SRI ASIH
DECIBEL

COMING SOON

NCT DREAM THE MOVIE: In A DREAM
2045 APA ADA CINTA
ISEKAI QUARTET THE MOVIE: ANOTHER WORLD
SHOTGUN WEDDING