Loading your location

Review Gretel & Hansel: Tawarkan Unsur Horor yang Lebih Kental

By Ekowi28 Februari 2022

Film yang mengangkat interpretasi baru soal cerita legendaris dua bersaudara Gretel & Hansel akhirnya tayang di bioskop seluruh Indonesia. Disutradarai oleh Oz Perkins, layar lebar ini berkisah tentang Gretel (Sophia Lillis) dan Hansel (Samuel Leakey) yang tinggal di pedesaan bersama ibu (Fiona O'Shaughnessy) mereka.

Ketika berada di masa sulit dan Gretel tidak dapat menemukan pekerjaan, ibu mereka mengirim keduanya keluar untuk berjuang sendiri. Saat mereka melakukan perjalanan melalui hutan yang gelap tanpa cadangan pakaian atau perbekalan, mereka tiba di sebuah rumah dengan makanan yang berbau harum.

Gretel dan Hansel memutuskan untuk tinggal sementara di sana untuk merawat seorang wanita tua. Sialnya, saat keduanya mulai pulih dari kelelahan, kakak beradik itu menemukan hal-hal aneh di rumah tersebut yang mungkin dapat mencegah mereka keluar hidup-hidup.

Menurut penulis, film Gretel & Hansel versi baru ini cukup menjanjikan. Setidaknya ada tiga alasan mengapa produksi Orion Pictures itu layak untuk ditonton. Pertama, bagi sobat nonton yang sedikit bosan dengan kisah legendaris Hansel dan Gretel, film ini menawarkan kisah baru yang sedikit berbeda, namun tetap menarik.

Ya, arahan Osgood Perkins ini tidak mengikuti cerita Hansel dan Gretel yang sudah dikenal khalayak dengan ketat. Ada beberapa modifikasi yang justru membuat Gretel & Hansel menarik serta memiliki keunikan maupun daya tariknya tersendiri. Menurut penulis, nuansa horor versi baru ini lebih kental dibanding sebelumnya.

Kedua, pemilihan lokasi di Irlandia juga layak diacungi jempol. Menurut penulis, Lanskap hutan yang dijadikan tempat kejadian utama berhasil menciptakan atmosfer horor dan ketegangan yang cukup maksimal. Cara sang sutradara membangun nuansa kengerian di setiap adegannya pun sangat baik.

Ketiga, meski ada beberapa modifikasi dalam ceritanya, Gretel & Hansel tetap mengedepankan nilai-nilai yang dibawa para pendahulunya. Salah satu yang paling menonjol adalah pesan moral tentang, tolong menolong, mengutamakan keluarga, dan ikatan persaudaraan.

Sobat nonton, jangan lupa bagikan tulisan ini ya!

NOW PLAYING

Exhuma
The Fall Guy
Challengers
Siksa Kubur

COMING SOON

How to Make Millions Before Grandma Dies
Sengkolo Pemandi Mayat
Sumala
Bad Boys: Ride or Die